get app
inews
Aa Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

Ngaji Bahasa Isyarat, Menafsir Mukjizat Al-Qur'an dengan Cara Baru

Jum'at, 29 Maret 2024 | 14:05 WIB
header img
Pusat Unggulan Ilmu Disabilitas (PUID) bersama Komunitas Tuli UNESA atau Kotunesa membuat terobosan ngaji isyarat. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pusat Unggulan Ilmu Disabilitas (PUID) bersama Komunitas Tuli UNESA, menghadirkan "Ngaji Bahasa Isyarat" sebagai bagian dari Program Ramadan UNESA. Acara yang berlangsung di Gedung Unit Layanan Anak Berkebutuhan Khusus (ULABK) Kampus 2 Lidah Wetan ini telah menarik perhatian para mahasiswa tuli UNESA dan sejumlah relawan.

Dalam semangat menyatu dengan tema Ramadan, kegiatan ini bukan hanya sekadar membaca Al-Qur'an, tetapi juga sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam. 

Moch. Fadillah Akbar, Ketua Kotunesa, menegaskan bahwa kegiatan ini bukan sekadar acara rutin, melainkan bagian dari komitmen bersama untuk menjelajahi dan memahami Al-Qur'an sebagai panduan hidup.

“Kegiatan ini difasilitasi Bapak Wagino (Direktur Disabilitas, red) dan Bapak Acep Ovel Novari Beny (Kasi Layanan dan Usaha, red). Tujuan kami untuk memberikan pengalaman dan pemahaman membaca Al-Qur’an menggunakan bahasa isyarat bersama teman-teman tuli UNESA, serta sebagai media mencari keberkahan di bulan suci Ramadan,” ucap Moch. Fadillah Akbar. 

Dibantu oleh para pengajar dari Rumah Qur’an Sahabat Tuli (RQST), peserta diajak untuk memperkenalkan dan memahami pesan-pesan suci Al-Qur'an melalui bahasa isyarat. Ini bukan hanya tentang membaca, tapi juga tentang merasakan keberkahan di bulan Ramadan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut