get app
inews
Aa Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

Untag Surabaya Buka Prodi Profesi Insinyur dan Psikologi, Buruan Daftar!

Sabtu, 30 Maret 2024 | 14:16 WIB
header img
Gedung Untag Surabaya terlihat megah. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kabar baik muncul dari Untag Surabaya. Saat ini, Untag membuka Prodi Profesi berkualitas Insinyur dan Profesi Psikologi Guna mengantarkan putra-putri bangsa menuju jenjang karir yang gemilang. 

Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya kini menerima pendaftaran mahasiswa pada dua Program Studi (Prodi) baru, yaitu Prodi Profesi Insinyur dan Prodi Profesi Psikologi di tahun akademik 2024/2025 ini.

Setiap tahunnya, pendaftaran prodi profesi insinyur dan prodi profesi psikologi ini dibuka dua kali yaitu pada semester gasal dan semester genap. Melalui kedua prodi profesi ini, Untag Surabaya siap memberikan pendidikan lanjutan bagi para sarjana yang ingin memperdalam ilmu dan keahlian mereka di bidangnya masing-masing.

Ketua Prodi Profesi Insinyur Prof. Dr. Dr.(TS). Ir. Wateno Oetomo, M.M., M.T., M.H., IPU mengatakan bahwa Prodi Profesi Insinyur hadir untuk melaksanakan Undang-Undang (UU) tentang keinsinyuran. 

“Prodi Profesi Insinyur Untag Surabaya hadir untuk melaksanakan UU No.11 Tahun 2014,
bahwasannya setiap insinyur yang melakukan praktik keinsinyuran harus memiliki Surat Tanda Registrasi Insinyur. Maka dari itu, kami hadir untuk membantu para lulusan sarjana di Indonesia yang ingin mengembangkan profesi keinsinyurannya,” paparnya, (28/3).

Prof. Wateno mengungkapkan bahwa Prodi Profesi Insinyur memiliki harga terjangkau namun memiliki kualitas yang terjamin. Meskipun biaya perkuliahan Prodi Profesi Insinyur Untag Surabaya termasuk yang paling murah dari seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia, namun kualitas pembelajaran di Untag Surabaya masih terjamin. 

"Seluruh Dosen Pengajar Prodi Profesi Insinyur Untag Surabaya merupakan insinyur dan praktisi profesional, seperti Prof. Bisri yang merupakan mantan rektor Universitas Brawijaya serta Dr. Gentur yang merupakan ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) wilayah Jawa Timur,” ungkapnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut