get app
inews
Aa Read Next : Dini Hari, Polsek Peterongan Gagalkan Rencana Remaja Bikin Onar di Jombang, Ini yang Dilakukan

Tragedi Kecelakaan Maut Jombang, Bus Mira Tabrak Mobil Hingga Tewaskan Dua Orang, Ini Kronologinya

Senin, 01 April 2024 | 14:04 WIB
header img
Kecelakaan Maut di Jombang, Bus Mira Tabrak Mobil. Foto iNewsSurabaya/Zainul arifin

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Sebuah tragedi memilukan terjadi di Jombang, Jawa Timur, saat bus Mira mengalami rem blong dan menabrak dua kendaraan di depannya. Tabrakan mengerikan ini menelan korban jiwa.

Kejadian laka ini terjadi pukul 04.30 WIB, Senin (1/4/2024), kecelakaan tragis itu terjadi di Jalan Raya Nasional Surabaya-Madiun, tepatnya di Desa Janti Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang. Bus bernomor polisi S 7308 US tersebut, yang dikemudikan oleh Handoko (38) warga Desa Mejayan, Madiun, menghantam sebuah mobil pikap Grand Max dan sebuah truk.

Kronologi kejadian yang dikutip dari sejumlah saksi mata mengungkapkan momen mencekam ketika bus Mira bersama dua kendaraan lainnya melaju dari arah timur ke barat. Ketika mobil pikap Grand Max hendak mendahului truk di depannya, bus Mira yang hendak melakukan hal yang sama justru menabraknya, menyebabkan truk itu terguling di jalur arteri.

Korban tewas dalam kecelakaan ini adalah sopir truk, Yogi Dwi Setiawan, dan penumpangnya, Frendy Andika Saputra. Kedua korban dievakuasi ke RSUD Jombang, sedangkan penyebab pasti kecelakaan masih dalam penyelidikan oleh pihak berwenang.

"Pada saat yang sama Bus Mira di belakang mobil pikap Grand Max tersebut juga hendak mendahului kendaraan truk muat ayam," kata warga sekitar, Fery (52). 

Diduga rem blong, bus jurusan Surabaya-Jogjakata tersebut langsung menabrak gran max. Setelah itu, bus oleng ke kiri menabrak truk muatan ayam. Benturan keras membuat truk langsung terguling di tengah jalur arteri. 

"Truk muatan ayam terguling, dan muatannya berserakan di jalan raya mulai dari depan Samsat sampai ke barat," katanya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut