get app
inews
Aa Read Next : Pelatihan Madrasah Amil Zakat di Surabaya, Cara Efektif Buka Jalan bagi Pengelolaan Zakat

750 Keluarga Dhuafa Dapat Paket Lebaran dari Lazisnu Kota Surabaya, Bukti Peduli Sesama

Minggu, 07 April 2024 | 13:07 WIB
header img
Dr. Lia Istifhama, Peraih suara tertinggi nasional Pada Pileg 2024 untuk Kategori DPD RI ikut membagikan paket lebaran Lazisnu Surabaya. Foto iNewsSurabaya/arif

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Surabaya memancarkan kepedulian sejati mereka terhadap kaum dhuafa dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Sabtu lalu, tepatnya pada tanggal 6 April, Lazisnu Surabaya menggelar aksi luar biasa dengan membagikan paket lebaran kepada 750 keluarga dhuafa, termasuk Janda Dhuafa, Yatim Dhuafa, Tuna Netra, dan Dai Musafir dari Aceh.

Setiap paket lebaran yang disalurkan berisi kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, dan mie instan. Tidak hanya itu, Lazisnu Surabaya juga menyertakan sejumlah uang tunai sebagai tambahan bantuan kepada para penerima manfaat.

Dr. Moh. Mukhrojin, M.Si, selaku Ketua Lazisnu Surabaya, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari agenda tahunan Lazisnu Surabaya untuk memberikan bantuan kepada kaum dhuafa dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. 

"Alhamdulillah, tahun ini Lazisnu Surabaya kembali dapat berbagi kebahagiaan dengan kaum dhuafa. Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban mereka di momen Idul Fitri 1445 H," ujar Mukhrojin penuh harap.

Sementara itu Dr. Aris Nurullah, MH selaku Sekretaris Lazisnu Surabaya menjelaskan bahwa dana untuk paket lebaran ini berasal dari zakat, infak, dan sedekah yang dihimpun Lazisnu Surabaya dari para muzaki dan muhsinin.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada para muzaki dan muhsinin yang telah mempercayakan Lazisnu Surabaya untuk menyalurkan zakat, infak, dan sedekah nya. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi para dhuafa untuk berhari raya," ujar Aris Nurullah

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut