get app
inews
Aa Read Next : Skandal Persetubuhan Anak di Bawah Umur, Staf Bawaslu Jombang Ditangkap Polisi, Tak Ada Sanksi?

Polisi Amankan Jukir Liar di Pusat Perbelanjaan Jombang, Terapkan Tarif Parkir Tak Wajar

Selasa, 09 April 2024 | 03:37 WIB
header img
Pertokoan di kawasan cempaka mas Jombang yang ramai pengunjung jelang lebaran idulfitri 2024. Foto iNewsSurabaya/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Musim menjelang Lebaran di Jombang menjadi momen yang meriah, namun kehadiran sejumlah jukir liar di pusat perbelanjaan menjadi sorotan utama. Mereka terjaring polisi karena mematok tarif parkir yang melambung tinggi, mencapai Rp10.000 untuk satu kendaraan.

Kejadian ini terjadi di kawasan Cempaka Mas, Jl Soekarno-Hatta, Desa Kepuhkembeng, Jombang. Sebanyak 6 orang jukir diamankan pada Senin (8/4/2024) malam oleh polisi setempat. Mereka diduga merupakan koordinator jukir dari lingkungan sekitar.

Menurut Kanitreskrim Polsek Peterongan, Ipda Dian Rizal Mabrur, pihaknya menerima banyak laporan dari masyarakat terkait praktik pemalakan jukir di area tersebut. "Tarif yang dipatok jauh melampaui batas wajar, mencapai Rp5 ribu hingga Rp10 ribu, padahal tarif yang sewajarnya hanya sekitar Rp2.000 atau Rp3.000." katanya. 

Meskipun saat ini masih diberi "ampun" dan hanya diminta membuat surat pernyataan, polisi menegaskan bahwa akan memberlakukan sanksi tegas sesuai hukum apabila praktik tersebut diulangi.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut