get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jatim Pimpin Sertijab PJU dan Kapolres Jajaran, Ini Nama dan Jabatan Barunya

Reuni Alumni Santri Miftahus Sa'adah, Pengasuh Pondok Minta Santri Kembangkan Entrepreneur

Jum'at, 12 April 2024 | 13:03 WIB
header img
Pengasuh Ponpes Miftahus Sa'adah Wirosari Grobogan, KH. Moh. Nur Cholis M. Bsa., S.Pd.I., M.M. memberikan wejangan pada santri. Foto iNewsSurabaya/arif

GROBOGAN, iNewsSurabaya.id - Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahus Sa'adah Wirosari, Grobogan Jawa Tengah menggelar Reuni Akbar Alumni santri, Jumat 12 April 2024. Reuni yang dilaksanakan di aula Masjid ini dihadiri ratusan santri untuk melepas kangen dengan menularkan ilmu-ilmu baru yang diperoleh diluar. 

Dalam reuni ini, Ponpes Miftahus Sa'adah menemukan banyak alumni santri yang mampu bersaing ditengah masyarakat. Mereka banyak yang menjadi pengusaha-pengusaha dengan mengembangkan sistem entrepreneur berbasis digital. Salah satu usaha yang memanfaatkan digital dalam pengembangannya adalah produksi stiker yang dijual melalui market place atau media sosial. 

"Santri sini (Miftahus Sa'adah) ada yang omzetnya mencapai Rp7 miliar. Banyak nilai asetnya mahal," kata Pengasuh Ponpes Miftahus Sa'adah Wirosari Grobogan, KH. Moh. Nur Cholis M. Bsa., S.Pd.I., M.M.

Nur Cholis mengatakan, dirinya ingin santri-santri yang telah lulus menjadi orang-orang yang bermanfaat di masyarakat, mereka mampu mengembangkan ilmu yang diperoleh dari pondok, dan mengembangkan jiwa entrepreneur. 

Saat ini, ungkapannya, pondok ingin menyatukan alumni-alumni dengan mengembangkan jiwa entrepreneur. Menurutnya jalan entrepreneur merupakan langkah tepat dalam menata perekonomian santri. 

"Saya ingin ada perkumpulan atau ikatan yang intens terhadap pengembangan skill entrepreneur. Ini penting, santri harus tahu dan jadi seorang entrepreneur," tegas dia. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut