get app
inews
Aa Read Next : Kisah Pilu Anak Juru Parkir Asal Sumenep Jadi Wisudawan Terbaik PENS, Belum Lulus Ditawari Kerja

Dyah Fahmi Putri Bungsu dari 7 Bersaudara Keluarga Sederhana Tembus Teknik Elektro Industri PENS

Rabu, 17 April 2024 | 11:43 WIB
header img
Dyah Fahmi Putri, seorang gadis dari keluarga sederhana di Semarang, Jawa Tengah, berhasil meraih mimpinya untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi PENS. Foto: Ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Dyah Fahmi Putri, seorang gadis dari keluarga sederhana di Semarang, Jawa Tengah, berhasil meraih mimpinya untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Putri, sapaan akrabnya, lolos Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) dan diterima di Prodi D-3 Teknik Elektro Industri, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), kampus impiannya.

Kesuksesan Putri ini tak hanya membawa kebahagiaan bagi dirinya sendiri, tetapi juga bagi keluarga besarnya. Pasalnya, dia menjadi anggota keluarga pertama dan satu-satunya yang berhasil menembus bangku perguruan tinggi.

"Saya bungsu dari tujuh bersaudara. Di antara kakak-kakak saya, hanya saya satu-satunya yang dapat melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi. Rata-rata kakak saya tamatan SMP dan SMA/SMK, bahkan ada yang putus sekolah," ujar Putri, dikutip dari situs Kemdikbud, Rabu (17/4/2024).

Meskipun berasal dari keluarga sederhana, Putri selalu memiliki tekad kuat untuk kuliah sejak kecil. Dia ingin mengubah nasib dan meningkatkan ekonomi keluarga. Sejak sang ayah meninggal, ibunya menjadi tulang punggung keluarga dengan bekerja serabutan dan menekuni pengobatan tradisional.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut