get app
inews
Aa Read Next : Kisah Pilu Anak Juru Parkir Asal Sumenep Jadi Wisudawan Terbaik PENS, Belum Lulus Ditawari Kerja

Dyah Fahmi Putri Bungsu dari 7 Bersaudara Keluarga Sederhana Tembus Teknik Elektro Industri PENS

Rabu, 17 April 2024 | 11:43 WIB
header img
Dyah Fahmi Putri, seorang gadis dari keluarga sederhana di Semarang, Jawa Tengah, berhasil meraih mimpinya untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi PENS. Foto: Ist

Putri tak ingin bergantung pada kakak-kakaknya yang telah bekerja. "Saya hanya ingin mandiri, tanpa membebani siapa pun. Itu kenapa saya memilih untuk lanjut kuliah. Mudah-mudahan selepas kuliah saya bisa bekerja lebih baik, di posisi yang lebih baik lagi," kata siswi Prodi Teknik Elektronika Industri tersebut.

Tekad kuat Putri terinspirasi dari pesan ayahnya. Sang ayah berpesan agar dia belajar lebih giat dan mengejar pendidikan yang tinggi untuk memperbaiki perekonomian keluarga.

"Supaya tidak disepelekan orang-orang, seperti yang terjadi pada Ayah dan Ibu saya. Ayah juga mengingatkan agar jangan sampai saya membuat orang tua kecewa dan harus bahagia di masa depan dengan keberhasilan," ucapnya.

Putri yang memiliki beberapa prestasi, seperti Finalis Duta Anti Korupsi Kota Semarang dan Olimpiade Sain Nasional (OSN) Sejarah 2021, akhirnya berhasil meraih mimpinya untuk kuliah di PENS.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut