get app
inews
Aa Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

Pendaftar UTBK UNESA Catat Lonjakan Tahun 2024, Berikut 20 Prodi yang Miliki Peminat Terbanyak

Kamis, 18 April 2024 | 06:22 WIB
header img
UNESA mencatat lonjakan signifikan dari tahun sebelumnya dalam pendaftaran UTBK. Foto iNewsSurabaya/humas unesa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Persaingan   para calon mahasiswa semakin memanas untuk memperebutkan kursi di Universitas Negeri Surabaya (UNESA) dengan pendekatan UTBK. Dengan jumlah pendaftar mencapai 55.848 orang, UNESA mencatat lonjakan signifikan dari tahun sebelumnya, mencerminkan kepercayaan yang terus tumbuh dalam reputasi universitas tersebut.

Menurut Direktur Akademik, Prof. Dr. Fida Rachmadiarti, M.Kes, fenomena ini adalah bukti konkret bahwa UNESA terus menjadi tujuan impian bagi banyak pelajar di Indonesia. "Kenaikan jumlah pendaftar ini menunjukkan bahwa UNESA tidak hanya menjadi pilihan, tetapi juga favorit yang terus berkembang dari tahun ke tahun," ujarnya dengan bangga.

Dengan UTBK gelombang pertama yang akan segera dimulai pada 30 April 2024, antisipasi dan persiapan semakin meningkat. Pendaftar dan calon mahasiswa bersemangat untuk menghadapi tantangan ini, sementara UNESA siap menyambut generasi baru yang berbakat dan bersemangat untuk mengejar impian mereka.

Dia menambahkan, kenaikan pendaftar tidak lepas dari kepercayaan orang tua dan masyarakat terhadap UNESA sebagai tempat menempuh pendidikan tinggi bagi anak-anaknya. Selain itu, juga buah dari mutu, prestasi dan reputasi yang terus diperkuat dari tahun ke tahun. "Sosialisasi kita juga massif menjangkau seluruh lapisan masyarakat," tambahnya. 

Kasubdit Penerimaan dan Kelulusan Mahasiswa, Dr. Sukarmin, M.Pd., menambahkan, ada tren menarik tahun ini yang mana sejumlah prodi sarjana terapan (D-4) atau vokasi masuk 20 besar prodi pendaftar terbanyak UNESA jalur SNBT 2024. Sebuat saja seperti prodi D-4 Administrasi Negara yang memimpin daftar prodi terbanyak di UNESA dengan 4.968 pendaftar. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut