get app
inews
Aa Read Next : Pendukung Timnas Indonesia U-23 Bakal Emosi, Wasit VAR Asal Thailand Pimpin Laga vs Irak U-23?

Bantuan VAR Tak Mampu Kalahkan Strategi Shin Tae-yong, Australia U-23 Kalah dari Indonesia U-23

Kamis, 18 April 2024 | 22:27 WIB
header img
Timnas Indonesia U-23 mampu mengalahkan Australia U-23 dengan skor 1-0 Piala Asia U-23. Foto iNewsSurabaya/Okezone

DOHA, iNewsSurabaya.id - Pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 menghadapi Timnas Australia U-23 sangat sengit. Meskipun dibantu oleh hakim VAR, Timnas Australia U-23 gagal memanfaatkan peluang penalti, sementara Garuda Muda berhasil mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan melalui sundulan Komang Teguh pada menit ke-45.

Dalam duel yang seru di Stadion Abdullah bin Khaliffa, Doha, Qatar, pada Kamis (18/4/2024) malam WIB, Timnas Indonesia U-23 akhirnya meraih kemenangan dengan skor 1-0. 

Hasil ini menempatkan Garuda Muda di posisi kedua pada klasemen sementara Grup A, menjaga harapan mereka untuk lolos ke perempatfinal Piala Asia U-23 2024.

Babak Pertama

Laga seru tersaji di awal laga. Timnas Indonesia U-23 langsung mendapat peluang emas kala laga baru berjalan dua menit.

Peluang didapat lewat umpan lambung yang kemudian disambut Witan Sulaeman dengan baik di area gawang Australia U-23. Witan kemudian mengumpan bola kepada Jeam Kelly Sroyer. Sayangnya, tendangan kerasnya masih membuat bola melambung di atas mistar gawang.

Australia U-23 sendiri tak tinggal diam. Ancaman berbahaya langsung datang ke gawang Enando Ari selang dua menit kemudian. Beruntung, bola masih belum tepat sasaran.

Timnas Indonesia U-23 makin intens menebar ancaman di pertengahan laga. Pada menit ke-16, Marselino Ferdinan mendapat peluang emas, tetapi pergerakannya langsung dihalau oleh para pemain Australia.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut