get app
inews
Aa Read Next : Kemacetan Parah Ancam Liburan Lebaran di Jombang, Solusi Flyover Jadi Perdebatkan

Dini Hari, Polsek Peterongan Gagalkan Rencana Remaja Bikin Onar di Jombang, Ini yang Dilakukan

Minggu, 21 April 2024 | 08:50 WIB
header img
Polsek Peterongan berhasil menggagalkan aksi onar yang direncanakan oleh gerombolan remaja di wilayah hukum Polres Jombang pada dini hari Minggu. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Polsek Peterongan berhasil menggagalkan aksi onar yang direncanakan oleh gerombolan remaja di wilayah hukum Polres Jombang pada dini hari Minggu. Puluhan remaja ditangkap setelah menerima laporan dari warga terkait kegiatan mencurigakan di sebuah rumah di Desa Sumberagung. 

Kapolsek Peterongan, Dian Anang, menjelaskan bahwa tindakan ini dilakukan untuk menjaga ketertiban masyarakat. Saat itu, masyarakat yang curiga terhadap kegiatan remaja tersebut melaporkan ke polisi karena merasa terganggu dengan perkumpulan tersebut. 

"Setelah pihak kepolisian tiba di lokasi, remaja tersebut mengaku sedang mengadakan acara halal bihalal pembagian kaos atas nama sebuah perguruan silat. Namun, setelah pengecekan, ditemukan tulisan provokatif pada kaos tersebut, yang masih dalam penyelidikan lebih lanjut," katanya. 

Polsek Peterongan bersama petugas gabungan segera bertindak untuk menghentikan kegiatan yang meresahkan tersebut. Puluhan remaja yang berkumpul di rumah tersebut kemudian diberikan arahan tentang dampak negatif dari aktivitas mereka. 

"Mereka kemudian diamankan dan dibawa ke Polres Jombang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, sementara kendaraan yang digunakan juga ditilang oleh satlantas Polres Jombang," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut