get app
inews
Aa Read Next : Armada DLU Bertambah, Bambang Haryo: Pengusaha Angkutan Penyeberangan Butuh Insentif

Sengketa Pilpres 2024 Tuntas, Bambang Haryo Optimis Ekonomi Indonesia Membaik

Selasa, 23 April 2024 | 20:06 WIB
header img
Dewan Pakar DPP Partai Gerindra, Bambang Haryo Soekartono (BHS). Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Anggota Dewan Pakar DPP Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono (BHS) optimis ekomoni Indonesia bakal membaik, menyusul tuntasnya sengketa Pilpres 2024. Menurutnya situasi politik sangat berpengaruh pada perekonomian di tanah air. 

"Situasi politik pengaruhnya sangat besar sekali terhadap nilai dolar. Kita harapkan iklim ini menjadi semakin baik," katanya saat ditemui usai menyambut penumpang kapal DLU di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Selasa (23/4/2024).

Politisi yang akrab disapa BHS ini bersyukur, meskipun ada protes dari massa pendukung capres-cawapres di MK selama proses sidang gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024, namun sidang berjalan lancar tanpa ada kekacauan.

BHS pun mengapresiasi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, serta Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang sudah menerika putusan MK.

"Syukur Alhamdulillah khususnya dari Partai Gerindra, bahwa Pak Prabowo dan Mas Gibran betul-betul sudah sah menjadi Capres dan Cawapres terlipih," ucapnya. Ia yakin sikap kenegarawanan Prabowo Subianto dapat membawa situasi politik menjadi lebih baik.

Sebagaimana diketahui, Mahkamah Konstitusi (MK) resmi menolak gugatan sengketa hasil Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 yang diajukan oleh pasangan calon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Anies Baswedan bahkan mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. Anies menyampaikan selamat bertugas pada Prabowo-Gibran.

Begutupula Ganjar Pranowo juga mengucapkan selamat bekerja kepada pemenang Pilpres 2024 yakni Prabowo dan Gibran.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut