get app
inews
Aa Read Next : Bupati Sidoarjo Ditetapkan Tersangka KPK, Pj Gubernur Jatim Bilang Begini!

LKS SMK XXXII Tingkat Provinsi Jatim, Ajang Bergengsi Menyongsong Juara Umum Nasional

Rabu, 24 April 2024 | 20:27 WIB
header img
Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono hadir bersama tokoh penting seperti Wali Kota Madiun Maidi dan Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Aries Agung Paewai, dalam acara Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Provinsi. Foto iNewsSurabaya/saipul

MADIUN, iNewsSurabaya.id - Gor Wilis, Selasa (23/4) menjadi saksi pembukaan Kick Off Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Provinsi yang menggelar acara megah. Dibuka oleh Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, dihadiri oleh tokoh penting seperti Wali Kota Madiun Maidi dan Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Aries Agung Paewai, acara tahunan ini menjadi momen penting bagi Jawa Timur dalam mempertahankan gelar Juara Umum LKS.

Sebanyak 1.728 peserta dari berbagai SMK di seluruh Jawa Timur akan berkompetisi selama 23-25 April 2024, menampilkan kecakapan mereka dalam 57 bidang lomba, di mana 37 di antaranya akan melaju ke tingkat nasional.

Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, berharapan besar dari hasil seleksi LKS tingkat provinsi ini, mengingat prestasi gemilang Jatim sebagai Juara Umum LKS tahun lalu. Ia menegaskan perlunya persiapan matang untuk mempertahankan gelar tersebut, dengan standar kompetisi yang semakin tinggi.

Menurut Adhy, LKS SMK Tingkat Provinsi bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tapi juga sarana penting untuk mempersiapkan siswa dalam menghadapi tantangan Dunia Usaha, Dunia Industri, dan Dunia Kerja (Dudika) yang semakin kompleks.

Optimisme pun berkobar, dengan keyakinan bahwa ajang ini akan menjadi modal strategis bagi SMK Jatim dalam mempertahankan predikat juara umum LKS nasional. 

"Ini sejalan dengan visi Pemprov Jatim untuk terus mendukung pendidikan vokasi sebagai kunci utama dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia," katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut