get app
inews
Aa Read Next : Inspeksi Mendadak, Langkah Tegas Imigrasi Malang dalam Mengendalikan Tenaga Kerja Asing Ilegal

Imigrasi Malang Bakal Hadirkan Layanan Paspor Terpadu, Universitas Brawijaya Sambut dengan Gembira

Kamis, 25 April 2024 | 06:13 WIB
header img
Kantor Imigrasi Malang Bakal mendirikan Layanan Paspor Terpadu di Universitas Brawijaya. Foto iNewsSurabaya/kemenkumham jatim

MALANG, iNewsSurabaya.id - Imigrasi Malang mendapatkan sambutan hangat dari civitas akademika, terutama mahasiswa asing atas kehadiran Immigration Corner yang melayani Izin Tinggal Keimigrasian. Kini, ada rencana dari Kantor Imigrasi Malang untuk menambah jenis layanan dengan membuka pelayanan penerbitan paspor.

Menurut Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono, sejak diresmikan, immigration corner telah menjadi pusat perhatian masyarakat. "Pembentukan immigration corner oleh Imigrasi Malang sangat baik, karena merupakan komitmen dalam memberikan pelayanan prima," jelas Heni.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang, Galih Priya Kartika Perdhana, bertemu dengan Direktur International Office Universitas Brawijaya, Didik Hartono. "Kita coba diskusikan kemungkinan-kemungkinan untuk meningkatkan pelayanan keimigrasian di Malang, khususnya di Universitas Brawijaya," kata Heni.

Didik menyampaikan bahwa permintaan layanan paspor Indonesia terus meningkat di kalangan civitas akademika Universitas Brawijaya. "Program internasional yang diikuti dosen dan mahasiswa membuat permintaan paspor Indonesia semakin tinggi," tambahnya.

Galih menyambut baik keinginan tersebut dan berharap kerjasama dengan Universitas Brawijaya dapat ditingkatkan. "Hadirnya layanan terpadu di Universitas Brawijaya dapat menjadi sebuah langkah dalam peningkatan kualitas layanan keimigrasian," ujar Galih.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut