get app
inews
Aa Read Next : Kisah Marselino Ferdinan dapat Tawaran Ngajar di UNESA, Rizky Ridho Minta Langsung Lulus di UM

Skor Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 Imbang, Wasit Kartu Merah Pelatih Korsel U-23

Jum'at, 26 April 2024 | 02:51 WIB
header img
Korea Selatan U-23 mampu menyamakan kedudukan dari Indonesia U-23. Foto iNewsSurabaya/Okezone

DOHA, iNewsSurabaya.id - Pertandingan Timnas Indonesia U-23 menghadapi Timnas Korea Selatan U-23 di Perempatfinal Piala Asia U-23 2024 sangat panas. Pertandingan yang dilaksanakan  di Stadion Abdullah bin Khalifah, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB memaksa wasit untuk memberikan perpanjangan waktu

Sebab, di menit 84, penyerang Timnas Korsel U-23, Jeong Sang-bin mencetak gol sehingga menyamakan kedudukan menjadi 2-2. 

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 benar-benar menggila di babak pertama. Permainan cantik yang diperagakan membuat Korea Selatan U-23 kebingungan, mereka kebobolan dua gol oleh Rafael Struick di menit ke-15 dan 48 di perempatfinal Piala Asia U-23. 

Bermain Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, skuad Garuda Muda sejatinya sempat dibuat terdiam pada menit ke-8. Pasalnya Korea Selatan U-23 mencetak gol tendangan jauh nan indah ke gawang Timnas Indonesia U-23 kawalan Ernando Ari.

Kendati demikian, setelah para pemain Korea Selatan U-23 merayakan gol itu nyatanya wasit memilih untuk mengecak VAR. Setelah memantau langsung proses gol tersebut, wasit menyatakan tidak sah karena sudah terjadi offside dalam proses golnya.

Menariknya beberapa menit setelahnya Timnas Indonesia U-23 gantian yang mencetak gol indah lewat tendangan jarak jauh. Rafael Struick dengan manis melepaskan tendangan terukur ke pojok kanan gawang Korea Selatan dan membawa Timnas Indonesia U-23 memimpin 1-0.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut