get app
inews
Aa Read Next : Beasiswa KIP Kuliah Salah Sasaran, Pakar Kebijakan Publik Unair Sebut Bukan Masalah

Gelar Earthdayz, UC Ajak Warga Jaga Kelestarian Lingkungan

Sabtu, 27 April 2024 | 17:57 WIB
header img
UC Ajak Warga Jaga Kelestarian Lingkungan. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Center of Sustainable Design (CoS) Universitas Ciputra (UC) Surabaya menggelar acara untuk merayakan hari bumi dengan bertajuk Earthdayz di Plaza UC. Kegiatan yang dilangsungkan selama 2 hari (26-27 April) ini merupakan kerjasama dengan Sincerely Market.

Koordinator CoS, Yoanita Kartika Sari Tahalele mengatakan, dengan kegiatan ini, pihaknya ingin mengajak masyarakat untuk merefleksi perjalanan bumi yang semakin renta. “Membangkitkan kesadaran kita semua untuk bersama-sama ikut serta melindungi bumi sehingga kelestarian bumi bisa terjaga dan tidak semakin rusak,” terang Yoanita, Sabtu (27/4/2024).

Dia menambahkan, kegiatan ini melibatkan dosen, mahasiswa, alumni dan komunitas yang bergerak dalam kegiatan usaha yang memperhatikan sisi sustainable ini untuk ikut dalam pameran. Tidak kurang dari 50 booth dengan produk seperti makanan minuman Plant base, Lifestyle, Fashion. “Bahkan pelatihan dan demo pembuatan produk ramah alam ada di acara ini,” imbuhnya.

Yoanita mengaku kegiatan ini juga sebagai apresiasi bagi sejumlah pihak yang sudah serius dalam melestarikan bumi dalam karyanya. “Dengan berbagai produk dan karya yang ramah alam kita tunjukan ke masyarakat, kita ingin masyarakat melihat bahwa banyak produk dan karya yang bisa kita upayakan tanpa semakin merusak alam,” ujarnya.

Dia berharap bahwa dengan kegiatan ini semakin banyak orang sadar bahwa siapa pun tanpa terkecuali bisa ikut berperan dalam pelestarian bumi. Ikut menjaga bumi hanya dengan tindakan sederhana seperti memilah sampah yang kita hasilkan, tertib membawa alat makan dan tumbler sendiri, menggunakan produk ramah lingkungan. “Memilah sampah itu memang tidak sulit, hanya butuh komitmen,” pungkasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut