get app
inews
Aa Read Next : LB Benny Moerdani, Sosok di Balik Hubungan Ekonomi Indonesia-Korea, Shin Tae-yong Perlu Tahu!

Fans Korsel Bela Shin Tae-yong, Sebut Bukan Penghianat dan Doakan Indonesia Lolos Olimpiade 

Senin, 29 April 2024 | 08:06 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: MPI/Aldhi Chandra

SEOUL, iNewsSurabaya.idPelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong (STY), tidak dianggap sebagai pengkhianat oleh masyarakat Korea Selatan setelah berhasil mengalahkan timnas Korea Selatan sendiri di Piala Asia U-23 2024. Sebaliknya, dia mendapat dukungan dari para penggemar di negaranya.

Di bawah bimbingan Shin Tae-yong yang berusia 53 tahun itu, Garuda Muda berhasil mengalahkan timnas Korea Selatan U-23 dalam turnamen tersebut melalui adu penalti (11-10) setelah kedua tim bermain imbang 2-2 hingga perpanjangan waktu.

Kemenangan tersebut menyebabkan timnas Korea Selatan U-23 gagal lolos ke Olimpiade Paris 2024, yang juga mengakhiri tren keberhasilan Taeguk Warriors tampil di ajang multiajang tersebut sejak tahun 1988.

Pendukung Korea Selatan, Kim Hee-gone, mendoakan agar Shin Tae-yong bisa membawa Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan dan lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Meskipun sempat beredar kabar bahwa Shin Tae-yong dianggap sebagai pengkhianat oleh masyarakat Korea Selatan karena menyebabkan kegagalan timnas negaranya sendiri, namun kabar tersebut akhirnya terbantahkan.

Kim Hee-gone, seorang penggemar timnas Korea Selatan, menyatakan bahwa yang seharusnya disalahkan adalah Presiden Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA), Jung Mong Kyu, dan menuntut pengunduran dirinya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut