get app
inews
Aa Read Next : Mobil Nogogeni ITS Berjaya di Pameran Kendaraan Listrik Asia Tenggara, SIER Beri Dukungan

Rektor Baru, Alumni ITS Siap Perkuat Sinergi dan Kolaborasi dengan Kampus

Senin, 29 April 2024 | 09:34 WIB
header img
Ketua IKA ITS PWJR, Wiluyo Kusdwiharto turut memberikan ucapan selamat kepada Rektor terpilih. Foto/Dok Pribadi

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Jelang pelantikan Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) yang akan dilaksanakan pada Selasa (30/4) esok, ucapan selamat dan doa terus mengalir kepada Rektor terpilih Ir. Bambang Pramujati, ST, Msc Eng, PhD, IPU, AEng. 

Rektor terpilih yang akrab disapa cak Bambang dikenal dekat dengan para alumni, termasuk Ikatan Alumni ITS Pengurus Wilayah Jakarta Raya (IKA ITS PWJR). 

Sehari sebelum pelantikan Rektor ITS, Ketua IKA ITS PWJR, Wiluyo Kusdwiharto turut memberikan ucapan selamat kepada Rektor terpilih. 

“Saya, sebagai ketua IKA ITS PWJR secara pribadi dan mewakili organisasi mengucapkan selamat kepada Cak Bambang Pramujati, Rektor ITS Periode 2024-2029 yang selama menjalankan jabatannya sebagai wakil Rektor terus berkomunikasi dan menjalin sejumlah kerja sama dengan kami para alumni," kata Wiluyo. 

Lebih lanjut Wiluyo menyampaikan harapannya agar Rektor baru dapat melanjutkan tradisi keunggulan akademik dan mengembangkan lingkungan pendidikan yang inklusif, mendukung inovasi dan riset, serta memperkuat jaringan kerja sama dengan berbagai institusi. 

“Kami sebagai alumni menaruh harapan besar kepada Rektor baru agar pada masa kepemimpinan beliau. ITS dapat terus mempertahankan dan bahkan meningkatkan keunggulan akademik serta kualitas lulusannya melalui pengembangan lingkungan didik yang inkusif, memperbanyak riset serta inovasi dan tentu saja melakukan penguatan jaringan kerja sama di dalam dan di luar negeri,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Wiluyo juga menyatakan kesiapan seluruh jajaran IKA ITS PWJR untuk terus mendukung kebijakan ITS yang merupakan almamaternya agar dapat lebih adaptif terhadap perubahan global, 

“Kami sebagai alumni tentu saja selalu siap berkontribusi dan terus mendukung kebijakan almamater tercinta ITS sehingga kampus kebanggaan kami dapat menjadi kawah candradimuka yang alumni hasil gemblengannya mampu menjawab kebutuhan SDM global,” tutur Wiluyo. 

Selain itu, Wiluyo juga menekankan pentingnya kolaborasi sebagai kunci kemajuan ITS sebagai institusi dan organisasi. 

“Kami percaya bahwa Rektor ITS yang akan dilantik dapat mempererat sinergi dan kolaborasi antara kampus dengan alumni sehingga visi dan misi ITS dapat terimplementasi dengan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Seperti diketahui  Ir. Bambang Pramujati, ST, Msc Eng, PhD, IPU, AEng resmi terpilih berdasarkan hasil rapat pleno Majelis Wali Amanat (MWA) ITS di Jakarta pada Desember silam. 

Dalam pemilihan akhir yang menyisakan tiga calon Rektor tersebut, Bambang Pramujati yang berasal dari Departemen Teknik Mesin memperoleh 15 suara, Agus Muhammad Hatta ST MSi PhD dari Departemen Teknik Fisika sebanyak 6 suara, dan Dr Machsus ST MT dari Departemen Teknik Infrastruktur Sipil mendapat 1 suara.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut