get app
inews
Aa Read Next : Bakat Luar Biasa 253 Siswa Berkebutuhan Khusus Memukau di Lomba Keterampilan, Ini Pesan Dindik Jatim

Lomba Kompetensi Siswa SMK, Juara Umum Diraih Kota Malang, Dindik Jatim Bakal Gelar TC

Senin, 29 April 2024 | 16:35 WIB
header img
Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Aries Agung Paewai. Foto iNewsSurabaya/saipul

MALANG, iNewsSurabaya.id - Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK e 32 baru saja ditutup dengan penuh semangat oleh Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Jatim, Aries Agung Paewai. Sebanyak 1.728 peserta telah bertarung sengit di 54 bidang lomba yang berbeda. 

Kota Malang berhasil meraih gelar Juara Umum dengan prestasi gemilang, mengantongi juara 1 dalam 12 bidang lomba, juara 2 dalam 5 bidang, dan juara 3 dalam 8 bidang lomba.

Di posisi kedua, Kota Surabaya menunjukkan kehebatannya dengan meraih juara 1 dalam 6 bidang lomba, juara 2 dalam 6 bidang, dan juara 3 dalam 8 bidang lomba.

Tidak kalah bersinar, Kabupaten Malang mengukir prestasi di peringkat ketiga dengan raihan juara 1 dalam 6 bidang lomba, juara 2 dalam 5 bidang, dan juara 3 dalam 4 bidang lomba.

Aries Agung Paewai, dalam sambutannya, memberikan penghargaan kepada para peserta yang telah mengharumkan nama Jawa Timur dengan prestasi luar biasa mereka. 

Sebagai persiapan menghadapi LKS SMK tingkat nasional, Pj Wali Kota Batu meminta sekolah untuk segera melakukan Training Center (TC) guna meningkatkan kompetensi peserta. 

"Saya meminta kepada kepala sekolah untuk segera mengorganisir TC tanpa kenal lelah. Persiapan ini penting untuk mempertahankan gelar Juara Umum. Fasilitas sekolah akan dimanfaatkan sepenuhnya untuk kegiatan TC, yang akan berlangsung sepanjang waktu hingga LKS SMK Nasional tiba," tegasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut