get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Umat Hindu Jatim Hadiri Perayaan Dharma Santi 2024 di Taman Candra Wilwatikta

Amankan Hari Buruh Internasional, 1.758 Personel Polda Jatim Turun Dilapangan, Ini yang Dilakukan

Rabu, 01 Mei 2024 | 11:31 WIB
header img
Aparat Polda Jatim bersiap untuk mengamankan demi Hari Buruh Internasional. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Sebanyak 1.758 personel gabungan TNI-Polri dikerahkan dalam pengamanan Hari Buruh Internasional (May Day) di Kota Surabaya. Diperkirakan, ada 3 titik konsentrasi massa buruh di Kota Pahlawan, yakni Kantor Gubernur Jawa Timur (Jatim), Gedung Negara Grahadi dan Kantor DPRD Jatim.

Selain itu ada juga 6 titik kumpul massa di batas kota Surabaya. Baik di Bundaran Waru/Cito, depan Kebun Binatang Surabaya (KBS), simpang lima Romokalisari, Bundaran Karangpoh, exit Tol Warugunung, serta Kawasan Industri SIER.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto mengimbau buruh memperingati May Day untuk tidak euforia yang berlebihan. Sementara itu bagi para pengguna jalan agar menghindari jalan yang menjadi tempat kumpul massa buruh dan lokasi peringatan may day."Perwakilan dari luar Kota Surabaya yang merayakan May Day nanti kita kawal dan kita beri pengamanan agar tidak sampai mengganggu pengguna jalan yang lain,” ujar Dirmanto, Rabu (1/5/2024).

Dia menambahkan, pengamanan May Day nantinya akan fokus di beberapa kantor pemerintahan yang menjadi titik aksi.  Diantaranya, Kantor DPRD Jatim, Kantor Gubernur Jatim dan Gedung Negara Grahadi. Selain itu juga ada beberapa lokasi lain yang turut menjadi perhatian dalam pengamanan. 

“Seperti SPS Romokalisari, Bundaran Karang Poh, depan KBS serta kawasan industri Sier. Selain itu ada 9 exit tol yang juga akan dilakukan pengamanan diantaranya, exit tol Romokalisari, Tandes, Dupak, Banyuurip, Satelit, Gunungsari, Warugunung, Waru Utama dan tol Brebek,” terangnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut