get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Umat Hindu Jatim Hadiri Perayaan Dharma Santi 2024 di Taman Candra Wilwatikta

Polrestabes Surabaya Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Amankan Aksi May Day, Ini Titik Lokasinya

Rabu, 01 Mei 2024 | 13:29 WIB
header img
Rekayasa lalu lintas dilakukan aparat kepolisian. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Polrestabes  Surabaya melakukan rekayasa arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan pada peringatan Hari Buruh Sedunia atau May Day di  Surabaya, Rabu (1/5/2024). Diperkirakan, sebanyak 20 ribu buruh akan membanjiri jalanan Kota Surabaya. 

Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman  mengatakan, pihaknya akan melakukan pola-pola rekayasa, namun arus lalu lintas tidak akan benar-benar bisa lancar. Dia menyebut, ada tiga titik lokasi yang menjadi konsentrasi massa buruh yakni di Gedung Negara Grahadi, Kantor Gubernur Jawa Timur, dan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur.

Selain itu, ada tiga titik kumpul yang perlu diantisipasi antara lain, batas kota di Bundaran Waru, depan Kebun Binatang  Surabaya (KBS), dan simpang lima Romokalisari.

“Sebagian besar massa buruh masuk dari Waru arah selatan, tapi kemungkinan nanti yang datang dari Karangpilang, Gurung Sari, Warugunung maupun datang dari wilayah timur seperti Kawasan Industri SIER,” ujarnya. “Buruh ini akan berkumpul terlebih dahulu di KBS (Kebun Binatang Surabaya). Sementara itu, massa buruh yang datang dari Romokalisari akan langsung menuju ke titik lokasi kegiatan,” imbuhnya. 

Dia menjelaskan, perjalanan massa buruh dari batas kota Waru diarahkan menggunakan jalur frontage menuju ke Taman Pelangi, Jalan Ahmad Yani, berlanjut ke depan Royal Plaza, bawah Flyover Mayangkara, Jalan Wonokromo, Jalan Raya Darmo hingga di depan Kantor Gubenur Jawa Timur di Jalan Pahlawan. “Upaya pengalihan, kanalisasi atau diskresi lawan arus dan lain sebagainya disesuaikan dengan kondisi di lapangan,” ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut