get app
inews
Aa Read Next : PT Sumatraco Pamerkan Garam Beryodium di ICE BSD, Upaya Dukung Ekosistem Halal Nasional

DPMD Jatim Dorong Peningkatan Ekosistem Halal, Ini Cara yang Dilakukan

Jum'at, 03 Mei 2024 | 15:24 WIB
header img
DPMD Jatim Dorong Peningkatan Ekosistem Halal. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Jawa Timur (Jatim) menggelar Produk Kreativitas dan Inovasi Desa, melalui Kampung Kreasi tahun 2024 di Area North Point Royal Plaza, Kamis (2/5/2024). 

Sebanyak 71 stand  dihadirkan dalam pameran yang mulai 2 - 5 Mei 2024. Pameran yang sudah digelar kelima kalinya ini menampilkan beragam produk produk unggulan desa, yang diharapkan bisa memaksimalkan pemasaran produk unggulan karya desa. 

Kepala DPMD Jatim, Budi Sarwoto mengatakan, untuk pameran kali ini, lebih memfokuskan kepada peningkatan ekosistem halal. “Bagaimana kita bisa meningkatkan perekonomian di desa, agar desa mensupport ekosistem halal di Jatim,” ujarnya seusai pembukaan pameran, Kamis (2/5/2024).

Untuk tahun 2024 ini, seluruh peserta yang ikut pameran telah terjamin dan memiliki sertifikasi halal, baik produk makanan dan minuman (mamin), serta produk produk kerajinan lainya, seperti handycraft hingga batik, dan fashion. "Jadi semua yang boleh ikut pameran ini diharapkan halal, atau berproses untuk halal (sertifikasi). Jadi kita yang berbeda itu," jelasnya.

Pihaknya bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre Jatim, dalam rangka untuk stabilisasi harga pangan di Jatim, khususnya beras. "Harapannya kedepan, kita bisa menstabilkan harga, dan menekan inflasi khususnya sembako," kata Budi. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut