get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Suguhkan Keistimewaan Jatim di Welcome Dinner ASEAN University Games 2024

Pelantikan PPIH Embarkasi Surabaya, Momentum Beri Layanan Prima Jemaah Haji, Ini Pesan Pj Gubernur

Sabtu, 04 Mei 2024 | 06:10 WIB
header img
Jemaah Haji bakal dapat pelayanan prima. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pelantikan 23 Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya oleh Penjabat (Pj.) Gubernur Jawa Timur (Jatim), Adhy Karyono, telah menandai dimulainya persiapan pelayanan terbaik bagi jemaah haji. Dengan dasar Surat Keputusan (SK) Menteri Agama RI Nomor 398 Tahun 2024, mereka siap memberikan layanan maksimal kepada para jemaah.

Pada acara pelantikan, Pj. Gubernur Adhy memberikan pesan kepada seluruh PPIH untuk menjunjung tinggi amanah dan memberikan pelayanan prima. Komitmen untuk menyelesaikan segala permasalahan dengan baik menjadi fokus utama dalam pelayanan ini.

Pengurus PPIH yang dilantik berasal dari berbagai instansi vertikal, termasuk Pemerintah Provinsi Jatim, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jatim, dan lainnya. Pemilihan mereka disesuaikan dengan bidang dan kewenangan masing-masing, untuk memastikan keberlangsungan pelayanan yang efektif.

Adhy juga menyoroti layanan fast track pada pemeriksaan paspor jemaah haji di embarkasi, yang merupakan keuntungan besar bagi Jawa Timur. "Ini memungkinkan para jemaah untuk langsung menuju hotel setibanya di Arab Saudi, menghemat waktu dan tenaga," katanya.

Pihaknya juga memastikan telah dilakukan evaluasi bersama Kemenag Jatim terkait pemberangkatan jemaah haji tahun sebelumnya, sebagai pembelajaran untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan tahun ini. Semua harapan terpancar pada para petugas yang telah dilantik, diharapkan mereka dapat menjalankan tugas dengan baik dan amanah.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut