get app
inews
Aa Read Next : Pisau Raksasa Kopassus yang Jadi Cerita Mistis di Gunung Manik, Ini Kisah Nyatanya

6 Pasukan Elite Wanita Paling Ditakuti di Dunia, Indonesia Salah Satunya

Jum'at, 18 Februari 2022 | 09:01 WIB
header img
Berikut ini 6 pasukan elite wanita terbaik dan mematikan serta yang paling ditakuti di dunia. (Foto: Youtube)

SURABAYA, iNews.id - Seiring arus emansipasi perempuan yang menguat selama abad ke-20, banyak negara yang membuka kesempatan bagi perempuan untuk terlibat aktif di militer. 

Enam Negara ini terbukti paling progresif karena mengijinkan wanita menjadi bagian dari pasukan elite yang mempunyai kemampuan tempur khusus.

Siapa sangka kalau kekuatan pasukan elite wanita ini sangat hebat. Mereka memang sengaja mendapatkan pelatihan yang keras namun apa yang mereka lakukan hanyalah untuk menjadi pasukan khusus wanita.

Berikut ini 6 pasukan elite wanita terbaik dan mematikan serta yang paling ditakuti di dunia:

1. Israel 

Untuk masalah pertempuran di medan perang, Negara Israel paling banyak melibatkan wanita dan tidak hanya laki-laki saja. Seperti kebanyakan tentara yang kita temui di negara lain, sejak tahun 1997 Pemerintah Israel telah mencabut larangan kaum wanita untuk terlibat dalam militer. 

Semenjak itulah banyak pastisipasi dari kaum wanita. Tercatat lebih dari 35 persen lebih dari jumlah total pasukan Israel adalah wanita. 

Fakta yang sangat mencengangkan adalah bahwa tentara wanita Israel mencetak prestasi sebagai unit anti pesawat tempur, spesialis gurun dan penembak jitu terbaik apabila dibandingkan dengan tentara laki-lakinya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut