get app
inews
Aa Read Next : Capaian Kesalehan Sosial Jawa Timur Meningkat, Terdongkrak oleh Kepedulian Lingkungan

Ground Breaking Kantor Perwakilan DPD RI Provinsi Jatim, Sejarah Baru Bakal Diukir di Jawa Timur

Senin, 13 Mei 2024 | 20:10 WIB
header img
Ground Breaking Kantor Perwakilan DPD RI Provinsi Jatim. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, merayakan momen penting dengan seremoni peletakan batu pertama untuk pembangunan Kantor Perwakilan DPD RI Provinsi Jawa Timur di Surabaya, pada Senin (13/5/2024). 

Pembangunan Kantor tersebut merupakan tonggak bersejarah yang menandai kelanjutan pembangunan di tengah moratorium pembangunan gedung Kementerian dan Lembaga sejak 2014, yang diberlakukan oleh pemerintah pusat.

"Dalam situasi ini, pembangunan Kantor Daerah DPD RI di Jawa Timur melalui hibah dan dana bantuan dari Pemerintah Provinsi adalah langkah inovatif sebagai respons terhadap moratorium," ungkap LaNyalla.

LaNyalla juga mengungkapkan harapannya agar pemerintahan yang akan datang segera mencabut moratorium tersebut, mengingat pentingnya pembangunan Kantor Daerah DPD RI sesuai dengan amanat Undang-Undang MD3.

"Pembangunan Kantor Daerah DPD RI adalah kunci untuk mengamati aspirasi masyarakat setempat, dan pentingnya menghormati hirarki hukum yang menempatkan amanat Undang-Undang di atas segalanya," tambahnya.

Selain itu, LaNyalla berharap pembangunan kantor tersebut akan menjadi pusat aspirasi bagi semua pihak di Jawa Timur, memperkuat representasi dan pelayanan kepada masyarakat.

"Dengan kantor yang lebih modern dan representatif, anggota DPD RI daerah pemilihan Jawa Timur dapat lebih efisien dan efektif dalam memperjuangkan kepentingan pemerintah daerah serta masyarakat di wilayah tersebut," paparnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut