get app
inews
Aa Read Next : Tragedi di Jalur Tengkorak, Wanita 36 Tahun Meregang Nyawa dalam Kecelakaan Memilukan di Sidoarjo

Kampung Kauman Berseri Tambak Osowilangun Belajar Kelola Sampah di Kampung Edukasi Sampah

Rabu, 15 Mei 2024 | 15:36 WIB
header img
Kampung Kauman Berseri Tambak Osowilangun Belajar Kelola Sampah di Kampung Edukasi Sampah. Foto iNewsSurabaya/ist

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id - Kampung Kauman Berseri di RT 03 RW 02 Kelurahan Tambak Osowilangun, Kecamatan Benowo, semakin bersemangat meningkatkan kualitas lingkungan mereka. Pada Minggu, 5 Mei 2024, para pengurus dan kader lingkungan setempat mengadakan kunjungan inspiratif ke Kampung Edukasi Sampah.

Kunjungan ini bertujuan untuk memperdalam pengetahuan mengenai pengelolaan sampah dan manajemen lingkungan, khususnya dalam aspek pemilahan dan pengolahan sampah yang efektif. 

Ketua RT 03 RW 02, M. Nizar Fanani, mengungkapkan antusiasmenya terhadap program edukasi ini. "Kami sangat tertarik untuk mempelajari lebih dalam tentang pengelolaan sampah dan penataan lingkungan. Harapan saya, kunjungan ini dapat memberikan pengalaman berharga bagi kami semua," ujarnya.

Nizar juga menekankan pentingnya pengetahuan yang mereka dapatkan dari kunjungan ini. "Dengan adanya kunjungan ini, kami yakin akan mendapatkan pengalaman yang bermanfaat untuk masa depan lingkungan Kampung Kauman Berseri di RT 03 RW 02. Kami ingin menerapkan pengelolaan sampah dan penataan lingkungan yang baik dan benar," tambahnya.

Kampung Edukasi Sampah sendiri dikenal sebagai pelopor dalam inovasi pengelolaan sampah dan pelestarian lingkungan. Warga Kampung Kauman Berseri berharap dapat menerapkan ilmu dan praktik yang mereka pelajari untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

Dian Firmansyah, Ketua RW 02 Kelurahan Tambak Osowilangun Kecamatan Benowo Kota Surabaya yang turut membersamai kegiatan kunjungan di Kampung Edukasi Sampah menyampaikan ucapan terima kasih atas sharing pengalaman dan diskusi dalam pengelolaan warga dan lingkungan.

“Kami mendapatkan pencerahan tentang manajemen perubahan warga, program pemilahan dan pengolahan sampah hingga pemanfaatan Sumber Daya Alam (SDA)”, katanya.

“Dengan kunjangan kami ditempat ini semakin menambah wawasan dan motivasi kami pengurus RT dan RW beserta Kader lingkungan dalam melakukan pemberdayaan warga dan pengelolaan lingkungan untuk menjadi lebih baik lagi”, pungkas Dian.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut