get app
inews
Aa Read Next : Soal Rencana Sertifikasi Halal Angkutan Truk, Begini Kata Pengamat Transportasi

Mimpi Besar DLU di Ulang Tahunnya ke-48

Sabtu, 18 Mei 2024 | 00:27 WIB
header img
Menhub Budi Karya saat menghadiri perayaan HUT DLU ke 48 di Surabaya, Jumat (17/5/2024) malam. Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Dharma Lautan Utama (DLU) memiliki impian besar untuk bangsa Indonesia. Impian tersebut yakni mewujudkan kapal pesiar untuk melayani pariwisata Indonesia.

Hal itu diungkapkan oleh CEO sekaligus Penasehat Utama PT DLU Bambang Haryo Soekartono (BHS) dalam perayaan HUT DLU ke 48 di Surabaya, Jumat (17/5/2024) malam. Kapal pesiar itu juga sebagai respon atas usulan Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi.

Menurut Bambang Haryo, jika nantinya DLU memiliki kapal pesiar maka warga Indonesia yang ingin pesiar tidak perlu harus ke luar negeri.

"Potensi Indonesia ini luar biasa. Dari potensi lautnya, potensi daratannya, pantainya, dan lain-lain. Jadi ini yang memang satu ide yang bagus dari pak menteri perhubungan untuk direalisasikan Indonesia," tegas BHS.

BHS melihat bahwa saat ini banyak masyarakat yang suka naik kapal sambil berpariwisata. Selain itu, banyak armada laut DLU yang sudah disesuaikan dengan kondisi kapal penumpang pariwisata. 

"Mereka senang naik kapal sekarang karena rasanya seperti di kapal pesiar. Jadi kami sudah mengawali apa yang disarankan oleh pak menteri perhubungan," ujarnya.

Terkait harga kapal pesiar dari luar negeri yang relatif mahal, BHS menegaskan bahwa DLU siap berkompetisi dengan operator kapal pesiar internasional dan memberikan tarif yang lebih terjangkau.

"Karena kalau di dalam negeri untuk (kapal) pariwisata belum ada operator kapal pesiar," tegasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut