get app
inews
Aa Read Next : Bakal Kendalikan Gedung DPRD Surabaya, PDI Perjuangan Sampaikan Rasa Syukur

Tiga Nama Calon Ketua DPRD Jombang Periode 2024-2029 Terpilih, Siapa Sosok yang Tepat?

Rabu, 22 Mei 2024 | 07:05 WIB
header img
Ketua DPRD Jombang Mas'ud Zuremi. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kini bersiap menggodok tiga nama yang muncul sebagai calon ketua DPRD Kabupaten Jombang untuk periode 2024-2029. PKB dipastikan mendapat jatah posisi ketua DPRD untuk lima tahun ke depan.

"Menurut keputusan KPU, kita adalah partai pemenang Pemilu 2024," ujar Wakil Ketua Dewan Syuro DPC PKB Jombang, Masud Zuremi, pada Selasa (21/5/2024).

Dalam rapat pleno partai, tiga nama telah diusulkan sebagai calon ketua DPRD Jombang. Mereka adalah Ketua DPC PKB Jombang Hadi Atmaji, Sekretaris DPC Anas Burhani, dan Ketua Fraksi DPC PKB M Subaidi Muctar. Ketiga nama ini diputuskan dan ditandatangani oleh dewan syuro dan dewan tanfidz.

"Kami sudah mengirim tiga nama tersebut ke DPP PKB untuk tahap penggodokan lebih lanjut. Kini, kami menunggu jadwal fit and proper test yang akan menentukan siapa yang layak menjadi Ketua DPRD Jombang," jelas Masud, yang telah menjadi anggota DPRD Jombang selama tiga periode.

Proses seleksi ini sepenuhnya berada di tangan DPP PKB, dengan keputusan final berdasarkan hasil fit and proper test tersebut.

Sesuai keputusan KPU Jombang, PKB berhak atas posisi ketua DPRD Jombang, sementara posisi wakil ketua 1, 2, dan 3 masing-masing akan diisi oleh PDIP, Partai Gerindra, dan Partai Demokrat. "Namun, hal ini akan dibahas lebih lanjut setelah pelantikan," tambah Masud.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut