get app
inews
Aa Read Next : Tragedi Kecelakaan di Tol Jombang, Bus Pariwisata Terguling, Satu Tewas dan Dua Luka

Tragedi di Tol Jombang, Kecelakaan Bus Pariwisata Renggut Dua Nyawa 15 Korban Luka, Guru Meninggal

Rabu, 22 Mei 2024 | 07:46 WIB
header img
Kecelakaan Bus Pariwisata Renggut Dua Nyawa, 15 Korban Luka. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Sebuah kecelakaan tragis terjadi di Tol Jombang pada Rabu (21/5/2024) pukul 23.45 WIB, tepatnya di KM 695+400 jalur A Tol Jombang-Mojokerto. Sebuah bus pariwisata yang membawa rombongan siswa SMP PGRI 1 Wonosari, Malang mengalami kecelakaan yang mengakibatkan dua orang tewas, yaitu kernet bus dan seorang guru.

Selain korban meninggal, kecelakaan ini juga menyebabkan 15 penumpang lainnya mengalami luka-luka, dengan rincian 10 luka ringan dan 5 luka berat. Sementara itu, 33 penumpang lainnya berhasil selamat tanpa cedera.

AKP Yudiono, Kanit 3 PJR Polda Jatim, mengonfirmasi insiden nahas ini. Ia menceritakan kronologinya. "Kejadian ini mengakibatkan satu kernet dan satu guru meninggal dunia, sementara sopir bus mengalami luka ringan," ujar Yudiono pada Kamis (22/5/2024) pagi.

Kronologi kejadian mengungkap bahwa bus pariwisata Bimario dengan nomor polisi W 7422 UP ini dikemudikan oleh Yanto (36), warga Dusun Bendorejo, Desa Gembongan, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. 

Bus ini tengah melakukan perjalanan dari Yogyakarta menuju Malang. Namun, setibanya di KM 695+400, Yanto diduga mengantuk sehingga kehilangan kendali atas bus yang dikemudikannya. Bus pun oleng ke kiri dan menabrak truk Mitsubishi dengan nomor polisi N-9674-UH yang membawa muatan gerabah. Truk tersebut dikemudikan oleh Arif Yulianto (37), warga Lawang, Kabupaten Malang.

"Posisi terakhir bus adalah menempel pada bak truk di lajur kiri, menghadap ke timur. Selain dua korban meninggal, terdapat 15 penumpang luka dan 33 orang lainnya selamat," jelas Yudiono.

Korban meninggal adalah Edy Sulistiyono, kernet bus, yang merupakan warga Desa Bangle, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, serta Edy Crisna Handaka, seorang guru dari Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut