get app
inews
Aa Read Next : Stunting Jadi Tantangan Masa Depan, Begini Ungkapan Dr Dwi Astutik

Budi Waseso Kukuhkan Arum Sabil Jadi Ketua Kwarda Jatim, Siap Tancap Gas Wujudkan Indonesia Emas

Kamis, 23 Mei 2024 | 08:25 WIB
header img
Budi Waseso Kukuhkan Arum Sabil Jadi Ketua Kwarda Jatim. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso secara resmi mengukuhkan Pengurus Majelis Pembimbing Daerah, Pengurus Kwarda Pramuka Jatim, dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Jawa Timur (Jatim) masa bhakti 2020-2025, di Gedung Negara Grahadi, Rabu (22/5/2024). 

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Pramuka Jatim masa bhakti 2024-2025. 

Kemudian M Arum Sabil resmi dikukuhkan sebagai Ketua Kwarda Pramuka Jatim masa bhakti 2020-2025. Dan Helmy Perdana Putra dikukuhkan sebagai Ketua Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Jatim Masa Bakti 2020-2025. 

Pengukuhan ini menjadi momen yang ditunggu-tunggu lantaran sudah tertunda selama empat tahun lamanya. Dan diyakini akan menjadi tonggak meningkatkan semangat untuk semakin memajukan Pramuka di Jatim.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso mengungkapkan apresiasinya atas dukungan Pemerintah Provinsi Jatim terhadap gerakan Pramuka. Bahkan hal ini menunjukkan keseriusan Jatim dalam mengembangkan Pramuka pada para generasi muda. "Ini luar biasa dan butuh keseriusan untuk mempersiapkan generasi muda sebagai pemimpin Indonesia ke depan," katanya. 

Dengan pelantikan ini, Buwas  Kwarnas berharap program yang sudah berjalan di Jatim bisa dilanjutkan untuk mendukung terbentuknya generasi emas yang menjadi cita-cita bangsa Indonesia ditahun 2045.

"Selama ini Jatim cukup bagus dengan program-program yang menunjang terciptanya generasi emas," ucap Buwas. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut