get app
inews
Aa Read Next : Grebek BRItama Goes To School, Siasat BRI HR Muhammad Akuisisi Nasabah Baru

Peduli Lingkungan, BRI RO Surabaya Gelar Program Relawan Bhakti BUMN 2024 di Trawas Mojokerto

Minggu, 26 Mei 2024 | 12:40 WIB
header img
Program Relawan Bhakti BUMN merupakan program kolaborasi antar BUMN yang diinisiasi KBUMN. Foto/BRI

MOJOKERTO, iNewsSurabaya.id - Untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, sejumlah karyawan dan relawan BUMN menggelar program Relawan Bhakti BUMN (Employee Volunteering Program). 

Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) antar BUMN ini rutin dilakukan setiap tahun. 

Darwis Muhammad,  Pemimpin Cabang BRI Mojokerto, menjelaskan, program Relawan Bhakti BUMN merupakan program kolaborasi antar BUMN yang diinisiasi KBUMN. 

BRI sebagai salah satu PIC Program Relawan Bakti BUMN Tahun 2024, melaksanakan program ini pada tanggal 20 - 22 Mei 2024 di Desa Ketapanrame Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto.

“Program ini sangat baik dan penting. Bertujuan meningkatkan jiwa kepedulian karyawan BUMN terhadap masyarakat dan lingkungan melalui keterlibatan aktif dalam Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang dijalankan BUMN,” kata Darwis, Rabu (22/5). 

Kegiatan kali ini diikuti sebanyak 18 peserta, 10 orang dari Relawan BUMN dan 8 orang dari Relawan Internal BRI. Relawan dari BUMN terdiri dari Perusahaan KAI, Taspen, PLN, Kimia Farma, Angkasa Pura II, Pupuk Sriwidjaya Palembang, POS Indonesia, Asuransi Kredit Indonesia, Perum Bulog dan Waskita Karya.

“Tahun ini, Program Relawan Bakti BUMN dilaksanakan serentak di 10 lokasi di Indonesia. Dalam satu tahun, biasanya program yang diinisiasi oleh KBUMN ini dilakukan satu atau dua kali,” tambahnya.

Selama mengikuti program Relawan Bhakti BUMN, peserta akan mengikuti berbagai aktivitas yang melibatkan masyarakat setempat. Diantaranya Live In With Community (Menginap di Rumah Masyarakat Selama Kegiatan), Sosialisasi mengenai BUMN kepada guru dan siswa di sekolah dasar dan SMP serta mengajar Bahasa Inggris. 

Mereka juga melakukan Edukasi Lingkungan di Bank Sampah, mengikuti kegiatan di Posyandu dan memberikan pemahaman pada masyarakat bahwa mencegah stunting itu sangat penting. Karena itu memberikan asupan makanan bergizi bagi ibu hamil dan anak balita sangat diperlukan.   

“Mereka juga melakukan kegiatan bersih-bersih tempat wisata sumber mata air dan Air Terjun Dlundung, melakukan edukasi dan praktik produksi Bersama UMKM binaan (Pengolahan Kopi dan Home Industry), Belajar tarian adat setempat serta Ramah Tamah dan sharing session bersama masyarakat,” ungkapnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut