get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Tegaskan Dukung Govtech Indonesia ke Presiden Jokowi

Mobil Hias New Culture Era BPJS Ketenagakerjaan Meriahkan Parade Surabaya Vaganza 2024

Senin, 27 Mei 2024 | 10:34 WIB
header img
Insan BPJS Ketenagakerjaan menampilkan mobil hias dengan tema New Culture Era dalam Parade Bunga dan Budaya Surabaya Vaganza 2024, Minggu (26/5/2024). Foto/Ali Masduki

SURABAYA, iNews.id - BPJS Ketenagakerjaan turut memeriahkan perhelatan Surabaya Vaganza di Kota Surabaya, Minggu (26/5/2024) siang. Ribuan pasang mata yang menyaksikan hajatan akbar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-731 Kota Surabaya.

Insan BPJS Ketenagakerjaan menampilkan mobil hias dengan tema New Culture Era yang dirangkai menyerupai kondisi pada tahun 1400s-1600s yang berceritakan masuknya budaya dan agama Islam, juga budaya Tionghoa serta perdagangan rempah-rempah dari pedagang asal India, arab dan Tiongkok ke Nusantara. 

Mereka mengenakan kostum berbagai macam budaya mengawal mobil hias. Mereka menari dan bernyanyi hingga menyapa setiap warga yang sudah berjejer rapi disepanjang rute parade.

Menariknya, mobil hias dibentuk menyerupai kapal pedagang dan bersandar dibangunan pasar pada tempo dulu dan di depan pasar terdapat insan BPJS Ketenagakerjaan membawa mockup bertuliskan “Kerja Keras Bebas Cemas”, sebagai simbol perlindungan bagi pekerja atau pedagang dari berbagai resiko sosial dalam menjalankan pekerjaannya. 

Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Hadi Purnomo mengatakan BPJAMSOSTEK hadir dengan kampanye “Kerja Keras Bebas Cemas” dimana melalui program-program yang dihadirkan BPJAMSOSTEK, para Pekerja Indonesia bisa tenang dan nyaman serta bebas dari rasa cemas dalam menjalankan pekerjaannya.

“Hal ini merupakan bukti nyata di tengah masyarakat akan pentingnya memiliki jaminan sosial dan perlindungan diri dari risiko sosial dan ekonomi yang dapat terjadi dimana saja dan kapan saja,” katanya disela parade.

Di garis start sebelum keberangkatan insan BPJS Ketenagakerjaan bersama mobil hiasnya, Hadi Purnomo menyerahkan cindera mata berupa lukisan karikatur kepada Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan istri. 

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah hadir memeriahkan acara. Baik dari Surabaya maupun luar kota.

Adventus Edison Souhuwat Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa juga turut menyampaikan bahwa melalui keikutserataan BPJS Ketenagakerjaan dalam kegiatan Surabaya Vaganza adalah bertujuan menyambut HUT Kota Surabaya, sekaligus menggaungkan kampaye Kerja Keras Bebas Cemas. 

”Kegiatan ini di ikuti BPJS Ketenagakerjaan se-Surabaya Raya, dan semoga melalui kegiatan ini masyarakat Surabaya makin tambah mengenal BPJS Ketenagakerjaan melalui media promosi yang digunakan,” tutup Sonny.

Sebagaimana diketahui, BPJAMSOSTEK merupakan badan hukum publik sesuai Undang Undang yang menyelenggarakan 5 program jaminan sosial ketenagakerjaan yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

Untuk memudahkan para pekerja, BPJAMSOSTEK mempunyai aplikasi untuk mengakses informasi terkait program BPJAMSOSTEK yang bernama Jamsostek Mobile (JMO) dimana dalam JMO peserta dapat mengetahui informasi Saldo JHT, informasi Layanan Rumah Sakit, serta promo menarik dari merchant yang sudah bekerja sama dengan BPJamsostek serta dapat digunakan untuk pencairan Saldo JHT dalam satu genggaman.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut