get app
inews
Aa Read Next : PKKMB Untag Surabaya Meriah dengan Penampilan Maliq & D'Essentials, Jadi Kenangan Mahasiswa Baru

Tanggapi UKT Mahal, Rektor Untag Surabaya Tawarkan Pendidikan Tinggi dengan Biaya Kuliah Terjangkau

Selasa, 28 Mei 2024 | 06:10 WIB
header img
Untag Surabaya memberikan solusi atas isu biaya UKT kuliah yang tinggi. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Isu mahalnya biaya mengenyam pendidikan tinggi masih menyorot perhatian. Menyikapi hal tersebut, Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, sebagai perguruan tinggi swasta di Jawa Timur yang telah terakreditasi Unggul, menawarkan pendidikan berkualitas dan berbagai fasilitas pendukung untuk mahasiswa. 

Rektor Untag Surabaya Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA mengatakan, Untag Surabaya menawarkan beasiswa, program bantuan keuangan, dan kesempatan kerja paruh waktu bagi mahasiswa yang membutuhkan. 

”Lebih dari 50% akreditasi prodi kami sudah Unggul, kalau akreditasi institusi kami tentu saja sudah Unggul. Dengan kualitas seperti ini, biaya spp yang kami tawarkan ada di kisaran Rp 1,1 juta per bulan,” ujar guru besar di bidang akuntansi yang akrab disapa Prof Nugroho tersebut.

Saat ini Untag Surabaya menyediakan 7 Fakultas dengan tiga Program Studi D3, 18 Program Studi S1, tujuh Program Studi S2, dua Program Profesi dan tiga Program Studi S3. Untuk biaya kuliah terendah dimulai Rp 900rb per bulan pada Program Studi Sastra Jepang terakreditasi Unggul dengan Dana Pengembangan Pendidikan (DPP) Rp 6.5jt dibayarkan sekali selama masa studi. 

Sedangkan, biaya tertinggi Rp 1.3jt dengan DPP Rp 12jt pada Program Studi Ilmu Komunikasi terakreditasi Unggul. Namun, Untag Surabaya tetap dengan memperhatikan keterjangkauan bagi calon mahasiswa dari berbagai lapisan masyarakat, jadi calon mahasiswa baru tidak perlu khawatir karena DPP dapat diangsur selama sepuluh kali. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut