get app
inews
Aa Read Next : Cerdas Cermat Antar Kelas SMA IPIEMS Surabaya Menegangkan, Siswa Enjoy Orang Tua Bahagia

Sengitnya Kompetisi Esai di Wijaya Putra Law Fair 2024, Ini Sekolah yang Jadi Pemenang

Selasa, 28 Mei 2024 | 06:29 WIB
header img
Kompetisi Esai di Wijaya Putra Law Fair 2024 sangat meriah. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Fakultas Hukum Universitas Wijaya Putra (FH UWP) menggelar Essay Competition dalam rangkaian Wijaya Putra Law Fair 2024, yang sukses menarik perhatian puluhan siswa SMA/MA se-Surabaya dan Gresik. Acara yang bertujuan menggali peran generasi muda dalam pembangunan hukum ini mencapai puncaknya pada babak final yang digelar pada Sabtu, 25 Mei 2024.

Kompetisi esai tahun ini mengusung tema "Peran Generasi Muda Dalam Pembangunan Hukum". Sebanyak 20 tim berkompetisi sejak babak penyisihan yang dimulai pada 22 April 2024. Dari sekian banyak peserta, lima tim terbaik berhasil lolos ke babak final, yakni dua tim dari SMAK St. Louis 2, serta masing-masing satu tim dari Little Sun School, SMA Wijaya Putra, dan SMAN 1 Kedamean, Gresik.

Babak final berlangsung sengit, dengan masing-masing tim mempresentasikan karya mereka di hadapan tiga dewan juri yang terdiri dari Dr. Nuryanto, S.H., M.H. (advokat dan pakar hukum UWP), Dr. Yulis Setyowati, S.Pd., M.Pd.B.I. (pakar linguistik dan Ketua Program Studi Sastra Inggris UWP), serta Sutrisno, S.S. (Wakil Kepala Kesiswaan SMA Wijaya Putra).

Tim dari Little Sun School berhasil meraih juara 1, diwakili oleh Gabriella Galeyna Bosco dan Clarista Morla Blessinda. Mereka memukau para juri dengan esai berjudul “Tindakan Bijak Generasi Muda Menolak Ajakan Golput Sebagai Bentuk Kesadaran Urgensi Pembangunan Hukum Di Indonesia” dan presentasi berjudul “Gunakan Hak Suaramu”.

Juara 2 diraih oleh tim dari SMAK St. Louis 2, dengan anggota Bryan Irvin Gunawan dan Livina Valencia Gunawan, yang mempresentasikan esai berjudul “Inovasi Menuju Masa Depan: Pemahaman dan Kontribusi Generasi Muda Terhadap Teknologi Blockchain”.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut