get app
inews
Aa Read Next : Gelar Turnamen E-sport Piala Wali Kota, Total Hadiah Capai Rp150 Juta, Buruan Ikut!

GRS Hipnotis Ribuan Penonton di Kejuaraan Drumband Piala Wali Kota Surabaya 2024

Selasa, 28 Mei 2024 | 06:41 WIB
header img
Ribuan pasang mata terpukau menyaksikan aksi spektakuler dari tim drumband Gita Rama Shinta (GRS) di GOR UINSA Surabaya. Foto iNewsSurabaya/hendro

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ribuan pasang mata terpukau menyaksikan aksi spektakuler dari tim drumband Gita Rama Shinta (GRS) di GOR UINSA Surabaya. Tim GRS kembali menghidupkan panggung dengan penampilan yang telah dinantikan oleh para pecinta dan pemerhati drumband dalam Kejuaraan Drumband Piala Walikota Surabaya 2024.

Menampilkan tiga lagu baru, GRS berhasil menghipnotis penonton dengan formasi yang memukau dan koreografi tari yang elegan. Sorakan riuh terdengar saat lagu kedua, "Indonesia Pusaka", dipadukan dengan tari tradisional Jawa Timur, kuda lumping. Kelembutan gerakan tim Brass GRS membuat penonton terpesona dan memberikan aplaus panjang.

"Drumband merupakan perpaduan antara olahraga dan seni yang menuntut kekompakan tinggi dari seluruh anggota tim," ujar Eko Widayani, S.Pd., M.Pd., Kepala Sekolah SMPN 1 Surabaya, di lokasi pertandingan. 

"Dukungan tanpa henti dari orang tua dan semangat yang tak tergoyahkan dari anak-anak sangat kami apresiasi. Saya bangga atas hasil ini yang menambah deretan prestasi sekolah sesuai moto kami, 'Tiada Hari Tanpa Prestasi,' dengan slogan 'Wani, Juara'."

Pramono, juru bicara media GRS, juga memberikan keterangan kepada awak media. "Penampilan GRS hari ini sangat mengesankan, sesuai hasil evaluasi rutin kami. Kami optimis menang, dan terbukti 8 dari 9 kategori yang dipertandingkan berhasil kami menangkan. GRS keluar sebagai juara 1 untuk tingkat SMP," jelasnya.

"Ini sangat membanggakan karena kami juga memperoleh tiket untuk maju ke Kejurda Provinsi pada bulan Juni. Meski demikian, kami tidak boleh terlalu larut dalam euforia kemenangan ini. Latihan kembali harus dilakukan dengan target menyapu bersih kategori yang dipertandingkan di tingkat provinsi." lanjutnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut