get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Surabaya Diguyur Hujan dan Angin Kencang, 13 Pohon Tumbang

Minggu, 20 Februari 2022 | 21:39 WIB
header img
Kota Surabaya mengalami hujan deras yang disertai dengan angin kencang, pohon tumbang di jalan

SURABAYA, iNews.id – Kota Surabaya mengalami hujan deras yang disertai dengan angin kencang. Belasa pohon juga ditemukan tumbang, meskipun hujan yang terjadi di Kota Pahlawan ini tak berlangsung lama.

Hujan area Surabaya Barat terlihat cukup deras, ada pohon yang menimpa mobil. Sementara dibeberapa kawasan banyak pohon yang tumbang, sedangkan petugas langsung turun tangan untuk membersihkan bekas pohon yang tumbang.

Plt Kepala BPBD Surabaya Ridwan Mubarun mengatakan, ada belasan pohon yang tumbang akibat hujan hari ini. Petugas juga langsung menangani dan membersihkan lokasi-lokasi pohon tumbang.

"Ada 13 laporan pohon tumbang siang ini. Sejak pukul 11.50-13.52 WIB. Semua sudah ditangani oleh petugas di lapangan," kata Ridwan.

Sebanyak 13 Pohon tumbang ada di beberapa wilayah di Surabaya, seperti di Kalen Bangkingan No. 132, Lidah Wetan RT 03 RW 02, Jalan Babatan, Jalan Raya Kampus Unesa (Depan waduk Unesa).

Kemudian di Jalan Mayjen Yono Suwoyo (Depan Spazio), Jalan Manukan Tama (Dekat Superindo), Jalan Opak No 1 (Dekat Saluran), Jalan Emerald Mansion (RS Orthopedi), Pakuwon Indah Lontar Barat (Parkiran Belakang PTC). Lalu di Jalan Raya Darmo Permai Selatan RS Marien), Jalan Gunung Anyar Tambak IV, Jalan Raya Darmo Permai III (depan Apartemen puncak permai) dan di Jalan Balongsari Praja V (depan Univ. Tekhnologi).

Selain pohon tumbang, juga ada genangan di dua wilayah. Tetapi semuanya sudah surut. "Genangan ada di Jalan Raya Lontar Kelurahan Lontar, Kecamatan Sambikerep. Dan di Jalan Tubanan Baru Utara Kelurahan Karang Poh, Kecamatan Tandes. Semuanya sudah surut," ujarnya.

Disisi lain, di depan RSAL Jalan Ahmad Yani Surabaya juga terlihat mobil jatuh dari jalan raya. Diindikasikan sopirnya ceroboh dalam mengendarai mobil tersebut.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut