get app
inews
Aa Read Next : Pelatih Jempolan Luis Milla Belum Mampu Beri Kemenangan Persib, Ini Alasan yang Diutarakan

Misteri Hilangnya Nama Ricky Kambuaya dari Skuad Persebaya Lawan Persiraja Terbongkar 

Senin, 21 Februari 2022 | 11:58 WIB
header img
Ricky Kambuaya Pemain Persebaya

SURABAYA, iNews.id - Laga antara Persebaya Surabaya vs Persiraja telah usai dengan kemenangan pasukan Green Force, Persebaya dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Persebaya dicetak oleh Bruno Moreira melalui titik penalti di menit ke-62.

Namun di balik kemenangan Persebaya Surabaya atas Persiraja Banda Aceh pencinta sepakbola Indonesia, terutama Bonek dan Bonita pendukung setia Persebaya Surabaya bertanya-tanya tentang hilangnya nama Ricky Kambuaya dari skuad Persebaya saat melawan Persiraja. Gelandang serang asal Papua tersebut tidak tercantum dalam skuad Persebaya saat mengalahkan Persiraja. Teka-teki hilangnya nama Ricky Kambuaya di jawab oleh Pelatih Persebaya, Aji Santoso.

Aji membeberkan alasan hilangnya nama Ricky Kambuaya dalam skuad Persebaya saat menghadapi Persiraja Banda Aceh dikarenakan sang pemain izin pulang kampung karena ada keperluan yang sangat penting. "Ricky Kambuaya izin saya, dia pulang ke Papua ada keperluan yang sangat penting," kata Aji Santoso usai pertandingan.

"Saya izinkan karena tidak mau nanti justru akan ganggu mental dia kalau tidak kami izinkan. Karena urusannya sangat penting sekali meski saya tahu ini dalam situasi kompetisi," tambah Mantan Pelatih Persela Lamongan tersebut.

Walaupun tanpa di perkuat Ricky Kambuaya namun Bajol Ijo berhasil meraih 3 poin atas Persiraja. Peran Kambuaya berhasil digantikan oleh Pemain muda Marselino Ferdinan yang tampil begitu impresif saat menghadapi Persiraja. "Alhamdulillah tanpa Ricky juga masih ada Marselino dan kami bisa menang," ungkap Pelatih 52 tahun tersebut.

"Saya melatih dimanapun tidak pernah tergantung dengan satu pemain, itu akan membahayakan tim. Ini tadi gak ada Ricky tidak ada masalah," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut