get app
inews
Aa Read Next : Duel Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ini Link Live Streamingnya

3 Syarat Timnas Indonesia Lolos Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Buat Deg-Degan!

Selasa, 11 Juni 2024 | 08:12 WIB
header img
Timnas Indonesia bakal bertanding untuk bisa Lolos Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Foto iNewsSurabaya.id/Okezone

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Persaingan semakin memanas jelang laga penentuan antara Timnas Indonesia dan Filipina dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sesuai dengan jadwal, pertandingan ini akan berlangsung pada Selasa, 11 Juni 2024 pukul 19.30 WIB. 

Saat ini, Timnas Indonesia menempati posisi kedua di Grup F dengan raihan tujuh poin, hanya terpaut satu angka dari Vietnam yang berada di peringkat ketiga. Dengan satu pertandingan tersisa, peluang Indonesia untuk melangkah ke babak ketiga masih terbuka lebar. 

Berikut adalah tiga syarat yang harus dipenuhi agar Garuda bisa lolos :

1. Menang Melawan Filipina
Kemenangan adalah syarat mutlak bagi Indonesia. Mengamankan tiga poin penuh akan memastikan posisi mereka tetap di peringkat kedua, terlepas dari hasil pertandingan Vietnam. Kemenangan juga akan meningkatkan moral tim menjelang babak selanjutnya.

2. Menghindari Kekalahan
Jika menang terasa sulit, hasil imbang juga dapat cukup asalkan Vietnam tidak berhasil memenangkan pertandingan terakhir mereka. Hasil ini akan membuat Indonesia tetap unggul satu poin dari Vietnam dan memastikan posisi kedua tetap milik Indonesia.

3. Memastikan Pertahanan yang Kuat
Selisih gol bisa menjadi faktor penentu. Indonesia harus memastikan bahwa mereka tidak kebobolan banyak gol. Pertahanan yang kokoh akan membantu menjaga keunggulan selisih gol yang mungkin diperlukan jika poin akhir mereka sama dengan Vietnam.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut