get app
inews
Aa Read Next : Buruan Beli! Tiket Timnas Indonesia vs Australia Dijual Mulai 17 Agustus, Begini Caranya

3 Syarat Timnas Indonesia Lolos Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Buat Deg-Degan!

Selasa, 11 Juni 2024 | 08:12 WIB
header img
Timnas Indonesia bakal bertanding untuk bisa Lolos Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Foto iNewsSurabaya.id/Okezone

Sementara prediksi Timnas Indonesia lolos bakal jadi harapan, berikut ulasan yang diambil dari Okezone : 

Berikut 3 syarat Timnas Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia jelang melawan Filipina:

1. Menang
Menang atas Filipina otomatis meloloskan Timnas Indonesia ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Koleksi 10 angka membuat Timnas Indonesia takkan tergeser dari posisi dua besar, atau batas akhir tim yang lolos ke babak selanjutnya.

Kemenangan atas Filipina juga akan mendongkrak ranking FIFA Timnas Indonesia. Tambahan 11,72 poin bakal membuat Timnas Indonesia naik tiga peringkat dari posisi 136 ke 133 dunia.

2. Imbang
Hasil imbang atas Filipina juga akan meloloskan Timnas Indonesia ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Namun, ada syarat lain yang harus dipenuhi jika kondisi ini terjadi.

Timnas Indonesia wajib berharap di laga lain, Vietnam tumbang atau imbang dari Irak saat bentrok di matchday pamungkas Grup F, Rabu 12 Juni 2024 dini hari WIB. Andai kondisi ini terjadi, skuad Garuda bakal lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

3. Kalah
Kalah sekalipun dari Filipina, Timnas Indonesia juga masih akan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Hal itu terjadi jika di laga lain, Vietnam kalah dari Irak.

Meski begitu, pantang bagi Timnas Indonesia kalah atau imbang dari Filipina. Timnas Indonesia wajib menang saat bersua Filipina demi mengembalikan mental dan ritme yang sedikit berantakan usai kalah 0-2 dari Irak.

Kemenangan atas Filipina juga akan meningkatkan kepercayaan diri skuad Garuda saat mentas di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang berlangsung mulai September 2024.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut