get app
inews
Aa Read Next : Gus Fawait Calon Kuat Bupati Jember, Potensi Geser Hendy Siswanto

Sinergi Bersama Pemkab Jember, PTPN I Regional 5 Jadi Tuan Rumah si Rambo

Kamis, 13 Juni 2024 | 09:19 WIB
header img
Pemberian santunan kepada anak-anak yatim di sekitar kebun oleh Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jember, serta Region Head PTPN I Regional 5. Foto/PTPN

JEMBER, iNewsSurabaya.id - PT Perkebunan Nusantara I (PTPN I) Regional 5 Kebun Renteng Banjarsari ditunjuk sebagai tuan rumah kegiatan Si Rambo (Sinergi dan Kolaborasi Mingguan Setiap Rabo) yang telah menjadi agenda rutin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, pada Rabu (12/6) pagi, di Taman Halaman Rumah Dinas Manajer Kebun Banjarsari, Jember . 

Kegiatan yang diinisiasi oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto ini bertujuan untuk merajut harmoni, membangun sinergi dan kolaborasi antara para stakeholder se Kabupaten Jember dengan Pemkab Jember

Region Head PTPN I Regional 5, Ir. Winarto, mengungkapkan bahwa kegiatan yang sudah berjalan selama setahun terakhir tersebut memiliki dampak positif bagi perusahaan perkebunan, yakni dengan terciptanya kondisi sosial lingkungan dan keamanan yang semakin membaik. 

Selain itu, sinergi yang terbentuk antara perusahaan perkebunan negara serta pelaku bisnis lainnya yang saling menunjang dengan stakeholder yaitu Pemkab Jember (Forkopimda) selaku wakil pemerintah menciptakan kolaborasi yang harmonis. 

“Sesuai dengan namanya Si Rambo, kegiatan ini dilakukan setiap hari Rabu. Topik yang dibahas berbeda - beda setiap kali pertemuan dan berdampak baik untuk semua pihak," ungkapnya.

Mengusung tema High Level Meeting: Pengendalian Inflasi Daerah Si Rambo dan Rapat Koordinasi Perubahan Iklim (LA-NINA) Tahun 2024, kegiatan diawali dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim di sekitar kebun oleh Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jember, serta Region Head PTPN I Regional 5. 

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan outdoor yaitu olahraga bersama dan diakhiri dengan rapat koordinasi yang dipimpin oleh Bupati Jember yang membahas setiap gejala yang dapat mempengaruhi inflasi daerah dah berkoordinasi terkait berbagai permasalahan masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya dari Pemkab Jember kepada PTPN I Regional 5 yang telah berpartisipasi dan menjadi tuan rumah Si Rambo kali ini. Si Rambo sudah berjalan satu setengah tahun, yang awalnya membahas inflasi tapi sekarang juga membahas seluruh kebutuhan masyarakat Jember. Semoga PTPN I Regional 5 terus berjaya dan Pemkab Jember siap bersinergi dan berkolaborasi bersama-sama," pungkas Hendy.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut