get app
inews
Aa Read Next : Pemain Madura United Menggila di Liga 1 2023-2024, Shin Tae-yong Bisa Panggil Sosok Ini

Shin Tae-yong Panggil Elkan Baggott di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ini Strategi Terbaru Mendatang

Kamis, 13 Juni 2024 | 18:47 WIB
header img
Shin Tae-yong Panggil Elkan Baggott di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Foto iNewsSurabaya/Okezone

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Nama Elkan Baggott kembali menjadi perbincangan hangat setelah pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggilnya untuk babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pemanggilan ini terjadi setelah dua bek andalan, Jordi Amat dan Justin Hubner, harus absen.

Bek bertinggi 196 sentimeter ini sempat menjadi sorotan dalam beberapa bulan terakhir. Ketidakhadirannya dalam skuad Timnas Indonesia U-23 yang bersiap menghadapi Guinea U-23 di playoff Olimpiade Paris 2024 pada 9 Mei 2024, menimbulkan banyak pertanyaan. Meskipun sudah dipanggil oleh Shin Tae-yong, Baggott memilih tidak bergabung.

Saat ditanya mengenai ketidakhadiran Baggott, Shin Tae-yong meminta jurnalis untuk langsung menanyakannya kepada bek Ipswich Town tersebut. Akibatnya, Baggott tidak dipanggil untuk dua laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak dan Filipina awal bulan ini.

Namun, absennya dari skuad Timnas Indonesia tidak membuat Baggott pusing. Ia memilih berlibur bersama kekasihnya ke Maladewa dan Amerika Serikat. Kini, pertanyaan yang muncul adalah apakah hati Shin Tae-yong akhirnya luluh dengan memanggil Baggott kembali?

Dalam perayaan kelolosan Timnas Indonesia ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Elkan Baggott kembali muncul. Jika ia tampil impresif di awal musim 2024-2025 bersama Ipswich Town, peluangnya untuk kembali memperkuat Timnas Indonesia semakin besar, terutama jika hubungan dengan Shin Tae-yong sudah kembali baik.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut