get app
inews
Aa Read Next : Idul Adha 2024, PTPN I Bagikan 387 ekor Hewan Kurban di 10 Provinsi

Gandeng LMI, PT TPS Bagikan Daging Kurban ke Mitra dan Masyarakat

Senin, 17 Juni 2024 | 16:27 WIB
header img
Pada peringatan Idul Kurban tahun 1445H kali ini, TPS menyembelih 6 ekor sapi. Foto/Dok TPS

SURABAYA, iNewsSurabaya.id -  Merayakan Idul Kurban, PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) menyembelih dan membagikan daging kurban kepada para mitra kerja yang sehari-hari mendukung kegiatan operasional perusahaan.

 Direktur Utama PT TPS, Wahyu Widodo mengungkapkan, dalam pelaksanaan kurban kali ini pihaknya sudah mengedepankan aspek syariah.

Pemilihan hewan kurban dilakukan secara seksama, dilanjutkan dengan proses penyebelihan oleh juru sembelih bersertifikat JULEHA (Juru Sembelih Halal), sehingga daging kurban yang dibagikan dipastikan halal untuk konsumsi. 

“Selain memperhatikan aspek syariah, pembagian daging kurban juga memperhatikan aspek kesehatan karena menggunakan kemasan food grade,” imbuhnya.

Pembagian daging kurban kepada mitra kerja dilakukan sebagai appresiasi dan menguatkan engagement atas dukungan tiada henti para mitra kerja, terhadap berjalannya operasional TPS selama 24 jam 7 hari dalam seminggu, mulai dari kegiatan utama di dermaga, lapangan, tenaga pengamanan hingga back office 

 “Pada momen peringatan Idul Adha ini, kami ingin mengapresiasi para mitra kerja sebagai bagian dari keluarga besar TPS. Capaian kinerja TPS tidak hanya terwujud atas dedikasi dan kerja keras TPS Familia, tapi juga karena kontribusi para mitra kerja,” tutur Wahyu Widodo.

Senada dengan hal itu, Ozi Riyanto selaku Direktur Pemasaran dan Kemitraan LMI berterimakasih karena LMI mendapatkan amanah sebagai mitra untuk penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban. 

"Kami sebagai lembaga layanan sudah memastikan seluruh proses pemotongan dan pendistribusian sesuai syariat. Pemilihan hewan kurban pun demikian, dijaga sedemikian rupa, agar hewan yang dihasilkan bisa bermanfaat untuk sesama," katanya.

Pada peringatan Idul Kurban tahun 1445H kali ini, TPS menyembelih 6 ekor sapi. 

70% lebih atau sekitar 1.300 paket daging kurban dibagikan kepada para mitra TPS, sementara 30% atau sekitar 600 paket dibagikan kepada masyarakat sekitar lokasi perusahaan.

Salah satu petugas keamanan TPS, Setyobudi, dengan penuh syukur menyampaikan terima kasih atas perhatian dan apresiasi yang diberikan oleh manajemen TPS. 

"Kami merasa kehadiran kami diharga sebagai bagian dari keluarga besar PT TPS. Semoga keberkahan Idul Adha ini membawa kebaikan bagi seluruh keluarga besar TPS," ungkapnya.

Salah satu warga, Wahyuni, yang ikut merasakan manfaat dari pembagian daging kurban mengungkapkan rasa terima kasihnya. 

'PT TPS sudah sering hadir memberikan bantuan bagi masyarakat sekitar, tapi daging kurban yang dibagikan ini jadi beda, karena bisa kami nikmati bersama keluarga di hari Idul Adha ini. Terima kasih TPS, Jaya selalu," ujarnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut