get app
inews
Aa Read Next : 7 Atlet Meninggal Dunia di Lapangan, Ada Tunggal Putra China Zhang Zie Jie hingga 3 Atlet Nasional

Kabar Duka dari Tanah Suci, Jemaah Calon Haji Asal Jombang Tutup Usia di Mekkah, Ini Penyebabnya

Selasa, 18 Juni 2024 | 10:26 WIB
header img
Jemaah Calon Haji Asal Jombang Tutup Usia di Mekkah. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsSurabaya.id - Berita duka datang dari tanah suci Mekkah. Seorang jemaah calon haji, Dewi Aminah Solikin (86) asal Jombang, Jawa Timur, dilaporkan meninggal dunia pada Minggu (16/6/2024) pukul 16.40 waktu setempat, akibat sakit yang dideritanya.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Jombang, Ilham Rohim, menyampaikan kabar ini dengan penuh haru. 

"Kami menerima kabar duka bahwa salah satu calon haji asal Jombang, almarhumah Dewi Aminah Solikin, meninggal dunia di tanah suci Mekkah," ujarnya kepada iNews.id pada Senin (17/6/2024).

Dewi Aminah Solikin, warga Desa Mayangan, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, tergabung dalam kloter 64 bersama jemaah dari Kota Mojokerto dan Kota Surabaya. Mereka berangkat gelombang kedua dan tiba di Arab Saudi pada 29 Mei 2024.

Menurut Ilham, almarhumah sempat mengeluhkan kondisi tubuhnya yang lemas dan sesak napas. Dewi Aminah dirawat selama empat hari di Rumah Sakit Al Noor Specialist Hospital, Mekkah, sebelum akhirnya berpulang.

Kisah perjuangan almarhumah berawal pada 12 Juni 2024, ketika ia merasa sangat lemas dan tidak mampu berdiri. Kondisinya memburuk dengan gejala kaki bengkak dan kurang nafsu makan selama satu minggu terakhir. Pada malam itu juga, ia dirujuk ke rumah sakit setelah mendapatkan terapi infus.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut