get app
inews
Aa Read Next : Tim Medis Pertamina Gerak Cepat, Berikan Layanan Kesehatan Warga Terdampak Luberan Minyak di Tuban

Pertamina Patra Niaga Pastikan Keamanan dan Akurasi Pengisian LPG di Jawa Timur

Selasa, 18 Juni 2024 | 12:18 WIB
header img
Pertamina Patra Niaga Pastikan Keamanan dan Akurasi Pengisian LPG di Jawa Timur. Foto iNewsSurabaya/dok pertamina

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus telah memastikan bahwa seluruh Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) di wilayahnya mematuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) dengan ketat. Selain itu, seluruh peralatan pengisian LPG telah diperiksa dan terbukti akurat 100% berdasarkan hasil timbangan tera digital.

Ahad Rahedi, Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, menjelaskan bahwa SPBE merupakan titik suplai utama LPG yang berfungsi mengisi LPG dari tangki besar (Skid Tank) ke dalam kemasan sesuai kapasitasnya. 

"Di Jawa Timur, terdapat tiga titik suplai utama, yaitu di Gresik, Surabaya, dan Banyuwangi, yang mencakup seluruh kota dan kabupaten. Dari sana, LPG disalurkan ke SPBE dan kemudian ke agen LPG untuk didistribusikan ke pangkalan atau outlet resmi yang melayani konsumen," ujar Ahad.

Menurut Ahad, di Jawa Timur terdapat 127 SPBE yang semuanya beroperasi dalam kondisi optimal dengan akurasi pengisian 100%. "LPG adalah cairan yang rentan terhadap tekanan. Namun, pangkalan berhak menolak jika isi tidak sesuai beratnya. Konsumen juga dapat menimbang LPG yang mereka beli di pangkalan dan menukarnya di tempat jika beratnya tidak sesuai," tambah Ahad.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut