get app
inews
Aa Read Next : Idul Adha 2024, PTPN I Bagikan 387 ekor Hewan Kurban di 10 Provinsi

Rayakan Idul Adha 2024, PKB Jatim Potong Seribu Hewan Kurban

Selasa, 18 Juni 2024 | 14:19 WIB
header img
PKB Jatim Potong Seribu Hewan Kurban. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - DPW PKB Jawa Timur (Jatim) dan DPC PKB kabupaten/kota se-Jatim menyalurkan hampir 1.000 hewan kurban berupa sapi dan kambing pada momentum Hari Raya Idul Adha 2024. 

Bendahara DPW PKB Jatim, Fauzan Fuadi menuturkan, secara institusional PKB memang menginstruksikan para kadernya yang duduk di kursi DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota untuk berkurban sapi dan kambing. 

"Ini sebetulnya kewajiban bagi yang mampu, tapi partai secara institusional mengingatkan kepada kader untuk melaksanakan pemotongan sebagaimana perintah agama," kata Fauzan di Grha Gus Dur Gayungsari Surabaya, Selasa (18/6/2024). 

Ia melanjutkan, untuk ketentuannya anggota DPRD kota/kabupaten, 1 ekor sapi 1 ekor kambing minimal. Kemudian anggota DPRD Provinsi 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing. “Kemudian anggota Fraksi PKB DPR RI dapil Jawa Timur 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing itu masing-masing perorangan semua," ucapnya. 

Mereka, kata Fauzan juga diinstruksikan PKB dilakukan penyembelihan di dapil dan lingkungan kantor PKB masing-masing. “Adapun kantor-kantor DPC PKB se-Jawa Timur juga kita himbau untuk melaksanakan pemotongan hewan kurban 1 ekor sapi, 1 ekor kambing minimal. Jadi kami memang kami tidak distribusi, tapi kami menginstruksikan kepada kantor-kantor, untuk melaksanakan pemotongan hewan kurban di tempat masing-masing," kata dia. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut