get app
inews
Aa Read Next : PosIND Gelar Nobar di Posbloc Surabaya, Dukung Timnas U-23

Cerita Tokyo Verdy Kepincut Pemain Desa Asal Blora Pratama Arhan

Selasa, 22 Februari 2022 | 12:45 WIB
header img
Pemain timnas Indonesia juga pemain PSIS Semarang Pratama Arhan resmi berlabuh ke Tokyo Verdy

SURABAYA, iNews.id - Pemain timnas Indonesia juga pemain PSIS Semarang Pratama Arhan resmi berlabuh ke Tokyo Verdy. Harapan besar berada dipundak bek kiri ini, karena harus membawa beban nama baik Indonesia dikancanh internasional.

Harapan tersebut mampu diwujudkan, karena Pratama Arhan memiliki kelebihan-kelebihan yang membuat Tokyo Verdy kepincut. Kelebihan yang dimiliki anak dari Blora Jawa Tengah ini diakui Direktur Olahraga Tokyo Verdy Atsuhiko Ejiri. Ia yakin Pratama Arhan mampu menaklukan Liga Jepang, karena memiliki kecepatan. "Kecepatan yang dimiliki Pratama Arhan akan berguna di J League 2 (Liga 2 Jepang)," katanya.

Hal itu diungkapkan Atsuhiko saat berbincang dengan Arhan melalui video conference yang diunggah akun Youtube J.League International, dilihat Senin (21/2/2022). Dia mengatakan kecepatan yang dimiliki Arhan akan berguna di Tokyo Verdy dalam mengarungi Liga 2 Jepang. "Hal pertama yang menarik perhatian saya adalah kecepatanmu, setelah itu kualitas umpannya yang tinggi," ujar Atsuhiko.

"Jika dilihat hanya dari permainannya saja saya merasa itu akan cukup berperan di J League 2," tuturnya.

Dia mengatakan Arhan punya keunggulan dalam sisi menyerang. Atsuhiko menilai visa menyerang Arhan sangat dibutuhkan oleh klub-klub dalam membangun serangan dari sisi lapangan.

"Bagaimana pun yang penting dalam serangan adalah mengarah ke depan, opsi ke depan, ide ke depan. Saya rasa tidak bisa hanya dengan tidak kehilangan bola saja. Jadi saya memilki kesan bahwa dia memiliki opsi ke depan dalam bermain," ujarnya.

Lalu Atsuhiko bertanya ke Arhan soal Tokyo Verdy. Arhan mengatakan Tokyo Verdy merupakan salah satu klub hebat di Jepang. "Tokyo Verdy tim yang sangat kuat yang sangat bagus juga, bersaing di papan atas dan beberapa meraih kejuaraan," ujar Arhan.

Pratama Arhan akhirnya resmi bergabung ke klub kasta kedua Liga Jepang, Tokyo Verdy. Dia pun dikontrak langsung selama dua tahun.

Kehadiran Arhan membuat pamor Tokyo Verdy di media sosial meroket. Kini Tokyo Verdy menjadi klub Liga Jepang dengan followers terbanyak mengalahkan klub Andres Iniesta, Vissel Kobe.

Arhan kemungkinan baru terbang ke Jepang pada akhir Februari 2022. Jika adaptasi berjalan mulus, Arhan kemungkinan debut di Liga Jepang pada Maret 2022.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut