get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Suguhkan Keistimewaan Jatim di Welcome Dinner ASEAN University Games 2024

Pj Gubernur Jatim Ajak Bapanas Jaga Ketahanan dan Kesehatan Pangan

Jum'at, 21 Juni 2024 | 19:07 WIB
header img
Pj. Gubernur Jatim Adhy Karyono saat menghadiri Peringatan Hari Keamanan Pangan Dunia atau World Food Safety Day (WFSD) 2024 Badan Pangan Nasional (Bapanas) di Ballroom New Life Ciputra World Surabaya, Jumat (21/6). Foto/Ali

Di kesempatan ini, Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi, didampingi Pj. Gubernur Jatim Adhy Karyono, dan Perwakilan WHO Indonesia Momoe Takeuchi memberikan beberapa penghargaan dan sertifikat terkait keamanan pangan. 

Di antaranya Penghargaan Rapid Response Pas Aman untuk Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura Lampung, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah, dan Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur. 

Diserahkan juga Sertifikat Penilaian Otoritas Kompeten Keamanan Pangan Daerah (OKKPD) untuk OKKPD Aceh dengan predikat sangat baik, untuk OKKPD Jogja dengan predikat sangat baik, OKKPD Sulawesi Selatan dengan predikat sangat baik, dan Sumatera Utara dengan predikat baik.  

Setelah itu diserahkan delapan unit Mobil Laboratoriun Keliling kepada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Sumatera Barat, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Bali, Kalimantan Timur, Maluku, Jambi dan Papua Pegunungan. 

Rombongan kemudian lanjut meninjau beberapa stand Pameran Pangan Segar dan melepas Mobil Laboratorium Keliling di Atrium Utara Ciputra World.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut