get app
inews
Aa Read Next : Daftar Bacawali Surabaya, PSI Sebut Sosok Bayu Airlangga Spesial

PSI Bangga, Anak Muda Surabaya Peduli Nasib Bangsa

Jum'at, 21 Juni 2024 | 19:29 WIB
header img
Plt Ketua DPD PSI Surabaya, Sobikin, menerima formulir pendaftaran bakal calon wakil walikota (bacawawali) Richard Handiwiyanto. Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) bangga, ada anak muda Surabaya peduli terhadap nasib bangsa dan negara. 

Kebanggan itu diungkapkan oleh Plt Ketua DPD PSI Surabaya, Sobikin usai menerima formulir pendaftaran bakal calon wakil walikota (bacawawali) Richard Handiwiyanto.

"Saya salut dan mengapresiasi anak-anak muda yang peduli terhadap nasib bangsanya, terutama nasib Kota Surabaya dan kami menyambut baik atas kedatangannya. Mudah-mudahan ikhtiar yang beliau lakukan terwujud dan mendapatkan rekom," kata Sobikin, di Kantor DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya, Jumat (21/6/2024).

Sobikin berharap, anak-anak muda ini tetap bersemangat dengan langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh Bro Richard bersama anak-anak muda lainnya.

"Saya harapkan kemudian lebih banyak lagi anak-anak muda yang peduli terhadap politik. Karena saya kira sudah terlalu sumuk perpolitikan kita yang didominasi oleh orang-orang tua. saatnya kemudian anak-anak muda mengambil bagian dalam proses pembangunan di negara ini," ungkap dia.

Dia berharap, dalam proses pembangunan khususnya di Kota Surabaya, nama Bro Richard sudah pasti akan dicatatkan sebagai anak-anak muda yang peduli dengan Kota Surabaya.

"Mari jita ikuti aja mekanisme yang sedang berjalan. Tugas kami dari DPD adalah membuka pendaftaran, kemudian menyeleksi secara administratif. Siapapun dari elemen dari manapun kita persilahkan dan tidak membeda-bedakan," sambung Sobikin.

Nantinya, lanjut Sobikin, calon-calon yang masuk dan sudah mendaftar akan dilakukan pendalaman administrasi untuk dilakukan verifikasi.

"Nama-nama yang masuk akan kita setorkan ke DPP melalui DPW untuk dilakukan pendalaman dan verifikasi dan uji kompetensi. Tetap semangat dengan apapun hasilnya nanti," terangnya.

Kedatangan Bro Ricard di kantor PSI Surabaya ini didampingi oleh anak-anak sekolah yang tergabung dalam Pelajar Solidaritas Indonesia (PSI), di bawah komando Dion Marcelino.

Bro Richard mengembalikan formulir bersama berkas-berkas lain yang diminta panitia pendaftaran bacawali dan bacawawali Surabaya yang dibuka sejak 13 Mei sampai 26 Juli 2024.

"Kami datang untuk mengembalikan formulir berikut persyaratannya yang dibutuhkan. Setelah ini saya mempersiapkan diri upgrading skill untuk memperkuat langkah kami," papar bacawawali berlatar belakang lawyer tersebut.

Disinggung soal komunikasi politik dengan partai lain untuk menguatkan langkahnya dalam pilkada 2024, Bro Richard mengaku tim sudah ada beberapa pembicaran dengan parpol lain.

"Tim kami sudah berkomunikasi dan menjajaki dengan beberapa parpol. Kalau saat ini masih belum bisa saya bicarakan sekarang," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut