get app
inews
Aa Read Next : Popularitas Naik, Nasdem Resmi Usung Aminuddin-Ina untuk Pilkada Probolinggo 2024

Partai Nasdem Usung Pasangan Syahrul Munir - Tri Putro Utomo di Pilbup Gresik 2024

Minggu, 23 Juni 2024 | 13:49 WIB
header img
Partai Nasdem Usung Pasangan Syahrul Munir - Tri Putro Utomo di Pilbup Gresik 2024. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Partai Nasdem resmi mengusung pasangan bakal calon bupati (bacabup) Muhammad Syahrul Munir dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Tri Putro Utomo dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Gresik 2024.  

Muhammad Syahrul Munir merupakan Ketua Fraksi PKB DPRD Gresik. Sedangkan Tri Putro Utomo adalah mantan Bendahara Partai Nasdem Gresik. Surat rekomendasi tersebut diserahkan Ketua Bappilu DPW Partai Nasdem Jawa Timur (Jatim), Suhandoyo kepada Maidi di kantor DPW Nasdem Jatim di Surabaya, Minggu (23/6/2024). Sebelumnya, Muhammad Syahrul Munir telah mengantongi rekomendasi dari PKB.

Usai menerima rekomendasi, bacabup Gresik Muhammad Syahrul Munir mengaku tertarik memilih Tri Putro Utomo sebagai bacawabup karena Tri merupakan pengusaha sukses di Gresik. Disisi lain, Gresik merupakan kabupaten yang memiliki potensi yang sangat besar. “Gresik butuh sosok pengusaha yang mampu menarik investasi,” katanya. 

Selain itu, lanjut dia, Tri memiliki kekuatan elektoral yang cukup besar untuk Gresik bagian selatan. Sedangkan dirinya memiliki basis suara di Gresik bagian tengah dan utara. “Untuk melawan petahana kami siap. Kami akan siapkan logistik, melakukan kampanye juga. Pokoknya siap,” tandasnya.

Tri menambahkan, pihaknya saat ini juga masih terus menjajaki komunikasi dengan partai lain. Harapannya partai tersebut juga ikut mengusung pasangan Muhammad Syahrul Munir dan Tri Putro Utomo. “Nantinya kami tetap menunggu keputusan DPP dari partai tersebut,” imbuhnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut