get app
inews
Aa Read Next : Teknisi Mesin Cuci Asal Kediri Tewas Saat Service, Petugas Cek Penyebabnya

Produksi Mi Burung Dara dan Mi BEST WOK Kini Pakai Energi Surya

Rabu, 26 Juni 2024 | 15:24 WIB
header img
PLTS Atap di pabrik Suprama mampu memproduksi energi bersih sebesar 325.517 kWh setiap tahunnya. Foto/Suprama

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id – PT Surya Pratista Hutama (Suprama), produsen mi instan dan makanan ringan seperti Mi Burung Dara, BEST WOK dan Mi Telur Urai, telah mengoperasikan sistem Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap di pabrik Sidoarjo. 

Langkah ini menunjukkan komitmen PT Suprama untuk mendukung produksi yang lebih ramah lingkungan melalui pemanfaatan energi terbarukan, khususnya energi surya

Diambil dari RakutenInsight, menunjukkan 63% konsumen di Indonesia menilai penting untuk membeli produk yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. 

Sebagai produsen makanan, PT Suprama telah mengambil langkah nyata dalam mengurangi dampak perubahan iklim sehingga mampu meningkatkan daya saing Perusahaan. 

PLTS Atap di pabrik Suprama mampu memproduksi energi bersih sebesar 325.517 kWh setiap tahunnya, setara dengan pengurangan emisi sebesar 253 ton karbon dioksida per tahun.

Manufacturing Manager PT Suprama Chris Budiarto Sulestio menjelaskan, selama 50 tahun berdiri, adaptasi dan inovasi adalah kunci bagi Suprama untuk bertahan di bisnis ini. 

"Kami melakukan beberapa program agar senantiasa dapat terus beradaptasi dengan kondisi pasar serta melakukan inovasi teknologi untuk menunjang keberlanjutan bisnis," terangnya.

Misalnya, program Noodlepreneur Academy untuk pengembangan UMKM di sekitar Jawa Timur, penanaman pohon, serta penggunaan teknologi sistem energi surya untuk menunjang sumber energi proses produksi yang ramah lingkungan.

Chief of Sales SUN Energy Oky Gunawan menambahkan, ketertarikan industri FMCG untuk menggunakan energi terbarukan khususnya energi surya ini telah menunjukkan aksi nyata dalam mewujudkan proses produksi yang ramah lingkungan. 
"Kami terus mendorong pemanfaatan energi surya di berbagai sektor industri agar mampu meningkatkan daya saing perusahaan serta diferensiasi produk. Ke depannya, kami juga mendorong serta mengedukasi masyarakat untuk mengapresiasi dan lebih memilih produk yang ramah lingkungan agar langkah nyata ini dapat dirasakan oleh seluruh pihak," tutur Oky.
 
SUN Energy menyediakan solusi instalasi PLTS dengan mudah, cepat, dan lebih baik. Melalui opsi pembiayaan sewa 'SUN Rental', perusahaan dapat mulai menggunakan sistem PLTS tanpa biaya pemasangan awal. 

Selain itu, SUN Energy menawarkan layanan purna jual yang menggunakan teknologi terbaik. Didukung dengan proses instalasi yang cepat, rata-rata dua bulan untuk kapasitas 1 MWp, serta standar ISO dan pelaporan tata kelola yang komprehensif membuat SUN Energy menjadi mitra ideal dalam mendukung transisi energi sektor industri dan komersial.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut